Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Contoh Strategi Bisnis yang Dapat Ditiru

Mengatur strategi bukanlah untuk perang atau permainan sepak bola saja. Tetapi dalam berbisnis pun perlu yang namanya strategi supaya bisnisnya dapat berkembang pesat serta keuntungan dapat mengalir cepat. Untuk itu berikut contoh strategi bisnis yang siapa tau bermanfaat:

Berpromosi dengan cara membagikan produk yang dijual. Misalnya memiliki bisnis katering, anda dapat membagikan makanan dari bisnis tersebut secara gratis untuk dirasakan oleh orang. Yang gunanya yaitu mengenalkan bisnis katering anda. Serta memberi tau ini lo rasa makanan dari kareting kami.

Kakak sepupuku juga pernah melakukan strategi ini yaitu ketika dia masih menjalankan usaha kerecek singkong. Dia membagikan kerecek singkong tersebut untuk dirasakan oleh teman-temannya. Alhasil teman-temannya menyukai dan akhirnya bisnis kerecek singkongnya semakin maju karena banyak yang memesan.

Berpromosi dengan memberikan diskon atau potongan harga. Misalkan anda baru menjalankan usaha ayam goreng. Anda dapat memberikan harga dibawah harga biasa. Misal harga biasa 15ribu/porsi anda dapat melakukan strategi yaitu harga 3 porsi = 35ribu.

Atau anda juga bisa melakukan strategi seperti yang dilakukan oleh perusahaan seluler. Mereka melakukan strategi berbisnis yaitu tarif telphone, sms dan internetan murah (syarat ketentuan berlaku). Pertama-tama tarifnya memang benar-benar murah. Tetapi lama-kelamaan, sedikit demi sedikit tarif dinaikkan sehingga tarif semakin lama semakin mahal. Sehingga keuntungan yang diperoleh semakin besar.

Itulah beberapa strategi untuk bisnis yang semoga bermanfaat bagi kemajuan bisnis yang anda jalankan. Tetap berusaha melakukan hal yang terbaik, walaupun hasil belum tentu baik. Tetapi suatu saat kau dapat menemukan hikmah dari itu semua. Oke, semoga strategi yang anda jalankan dalam berbisnis dapat menjadikan usaha anda semakin maju.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Strategi Bisnis yang Dapat Ditiru