Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Contoh Usaha Dengan Modal Kecil

Berangan-angan menjadi seorang pengusaha adalah suatu hal yang perlu dilakukan. Karena tanpa angan-angan dan impian semua itu sulit terealisasikan. Tetapi bila hanya angan-angan saja tanpa ada tindakan itu namanya gila. Ibarat kata terjun dari atas pesawat tanpa menggunakan apa-apa. 

Nah bila anda sudah memiliki impian untuk menjadi pengusaha mari wujudkan mimpimu. Dan bila yang menjadi masalah adalah modal ? Jangan khawatir karena contoh usaha atau bisnis dengan modal kecil berikut semoga dapat memberikan inspirasi buat anda.
  • Usaha gorengan, menjalankan usaha ini bukannya membutuhkan modal yang besar? Yaitu harus membeli gerobak, wajan, kompor dan bahan-bahan lainnya? Anda salah, karena berjualan gorengan tidak harus berjualan di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak. Tetapi anda dapat memproduksi gorengan dari rumah kemudian anda titipkan penjual nasi kucing atau ke warung-warung. Jadi paling modal yang anda keluarkan yaitu hanya untuk membeli bahan-bahan gorengan seperti minyak goreng, tepung, pisang dll. Untuk wajan, kompor tentu anda sudah memilikinya sendiri bukan?
  • Usaha kerupuk singkong, memang kerupuk singkong sudah banyak yang menjalankannya. Tetapi tidak ada salahnya bukan anda menjalankan usaha ini lagi. Tetapi tentu harus ada inovasi supaya usaha ini memberikan keuntungan yang lebih besar. Inovasi seperti apa itu? Yaitu anda membuat kerupuk singkong tetapi dibuat kecil-kecil seperti sapu lidi. Mengapa saya memberikan saran yang seperti makanan itu? Karena saya pernah membeli cemilan yang terbuat dari singkong, diiris tipis-tipis seperti sapu lidi dan diberi bumbu. Dan rasanya enak sampai ketagihan, So, siapa tahu anda berminat menjalankan usaha ini.
Itulah beberapa contoh usaha dengan modal kecil yang dapat anda jadikan referensi. Apapun usaha yang akan anda jalankan semoga tetap lancar serta diberi kemudahan. Tetap semangat dalam menjalani hidup ini, karena hidup hanya sekali dan berjuanglah sekuat tenaga dan sepenuh hati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Usaha Dengan Modal Kecil