Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Berwirausaha Dengan Modal Kecil Siapa Takut?

Jika anda takut berwirausaha dengan modal kecil maka ibarat anda sudah kalah dalam berperang. Bangsa Indonesia saja yang hanya menggunakan bambu runcing mampu mengalahkan para penjajah yang memiliki senjata-senjata modern.

Nah sebenarnya apa yang membuat bangsa Indonesia dapat menang? Yaitu semangat dan keberanian, dan bila orang Surabaya bilang yaitu “bondo nekat”.

Sama seperti berwirausaha, jika ingin sukses maka pertama harus berani dan semangat walaupun modal yang dimiliki itu kecil. Sebab banyak orang yang menyerah sebelum bertanding. Dan itu telah dialami oleh banyak sekali orang. Sehingga cita-cita untuk sukses itu hanya angan-angan saja.

Jadi janganlah takut untuk berwirausaha atau berbisnis. Sebab ketakutan itu hanyalah penghambat kesuksesan anda. Selagi anda masih takut, maka sukses dengan berbisnis sulit untuk diwujudkan. Sebagai referensi berikut contoh bisnis modal kecil untung besar dan usaha dagang dengan modal kecil.

Dari contoh-contoh berikut bila ada usaha yang cocok atau pas untuk dijalankan. Jalankanlah, mungkin pertama ada rasa takut, gerogi, bingung, malu atau perasaan-perasaan lain yang telah campur aduk menjadi satu. Tetapi bila usaha sudah mulai berjalan, maka perasaan-perasaan itu lama kelamaan akan hilang.

Dan jalan menuju kesuksesan ibaratnya sudah dibuka. Namun namanya juga jalan, pasti ada belokan, jalan berlubang, lampu merah dll. Sama halnya dengan berbisnis atau berwirausaha, semuanya itu pasti ada masalah yang muncul. Dan masalah-masalah atau rintangan tersebut harus dilalui dengan kesabaran. Sehingga dapat sampai di tempat tujuan yaitu SUKSES.

Semoga dapat menambah motivasi buat anda serta saya pribadi selaku penulis dari blog Ide Bisnis dan Ide Usaha. Berwirausaha memang sulit jika belum dicoba. Namun jika telah dicoba, maka kesulitan tersebut akan segera mendapatkan jalan keluarnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berwirausaha Dengan Modal Kecil Siapa Takut?