Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

5 Ide Bisnis Aneh dan Membuat Pencetusnya Jadi Milyuner

Dalam membuat usaha sendiri atau berwirausaha, kita dituntut untuk selalu kreatif agar tidak kalah bersaing dengan wirausahawan lainnya. Namun ada pula kreatifitas seseorang yang di luar batas dalam menjalankan usahanya, dan anehnya ide gila tersebut justru menjadikan seseorang tersebut mengeruk kesuksesan. Berikut ini adalah 5 ide bisnis aneh yang justru membuat pencetusnya menjadi milyuner.



1. Situs yang menawarkan perselingkuhan
Situs yang dibuat oleh mantan pengacara bernama Noel Biderman ini hanya menerima orang yang menikah, atau seseorang yang ingin kencan dengan orang yang sudah menikah. Slogan situs ini adalah "Hidup itu singkat. Berselingkuhlah." Meskipun terlihat tidak bermoral, namun situs ini sudah memiliki lebih dari 3 juta anggota.

2. Situs jasa membersihkan kotoran anjing
Pelopor usaha jasa ini adalah Matius Osborn, yang mengurus web Pooper-Scooper.com. Matius memulai usaha ini pada tahun 1987, dan kini dia telah menjadi jutawan dan mempekerjakan tujuh orang dan memiliki enam armada truk yang melayani sekitar 700 pelanggan tetap berkat usahanya itu.

3. Menjual selai dari resep neneknya
Usaha ini dilakukan oleh Fraser Doherty, yang menjual selai dari resep neneknya pada usia 14 tahun di Skotlandia dan kemudian mendirikan SuperJam. SuperJam menjual sekitar 500 ribu botol per tahun, yang saat ini menguasai sekitar 10% dari pasar selai Inggris. Saham Doherty kini bernilai USD 1 juta hingga 2 juta.

4. Menjual kacamata anjing
Meski terdengar aneh, ternyata ada perusahaan yang melakukan bisnis ini, yang sayangnya tidak diketahui namanya. Setelah menerima perhatian dari kalangan luas, mereka kini memperluas bisnis mereka ke berbagai aksesoris lain untuk binatang kesayangan mereka, termasuk ransel, jaket flotasi, T-Shirt, topi, dan mainan.


5. Perusahaan yang memberikan surat alasan tidak masuk kerja
Perusahaan itu bernama Absen Network, yang menyediakan semua kebutuhan surat alasan Anda untuk Anda gunakan sebagai alasan untuk absen dari kerja. Surat alasan tersebut memiliki harga USD 25 per alasan. Surat alasan tersebut bisa berupa surat dokter atau Rumah Sakit, bahkan surat dari pelayanan pemakaman. Pendiri bisnis ini memulai usahanya dengan modal USD 300 dan hanya dijalankan melalui sebuah laptop di rumahnya di kota kecil Oklahoma.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Ide Bisnis Aneh dan Membuat Pencetusnya Jadi Milyuner