Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

5 Tips Jitu Memilih Usaha Rumahan

Menjalankan usaha tidak harus berada di luar rumah. Anda bisa menjalankan usaha atau bisnis Anda di rumah Anda sendiri. Selain hemat biaya dan bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga tercinta, Anda bahkan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Untuk itu, berikut ada 5 tips bagi Anda yang ingin membuka usaha di rumah Anda sendiri.


1. Pilih bisnis dengan untung yang besar
Yang namanya bisnis, pasti memiliki tujuan untuk bisa mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, meskipun dilakukan di rumah sendiri. Ada banyak bisnis yang mampu memberikan untung besar dan Anda harus jeli dalam memilih bisnis tersebut.

2. Pilih bisnis yang mudah dijalankan
Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda tidak harus menjalankan bisnis yang rumit. Dengan menjalankan bisnis yang sederhana pun Anda bisa mendapatkan keuntungan. Salah satu bisnis yang paling mudah adalah berdagang. Anda bisa berjualan secara online dan mengelola toko online dari rumah. Dengan berjualan secara online, Anda bisa berhubungan dengan banyak konsumen sekaligus tanpa harus meninggalkan rumah.

3. Pilih bisnis dengan modal awal yang tidak besar
Bisnis yang ideal adalah bisnis yang tidak membutuhkan modal awal yang besar saat Anda baru pertama kali memulainya. Bisnis ini sangat cocok terutama bagi pebisnis pemula yang masih belajar bisnis dan takut untuk menanggung risiko besar. Dengan modal awal seadanya, Anda bisa menjalankan bisnis dari rumah Anda sendiri dan tidak harus mengeluarkan biaya untuk sewa ruko atau tempat usaha lainnya.

4. Pilih bisnis yang tidak memakan banyak waktu
Maksud dari pemilihan bisnis yang tidak memakan waktu adalah agar Anda tidak meninggalkan pekerjan utama Anda dan menjadikan bisnis rumahan ini sebagai penghasilan tambahan di samping penghasilan utama Anda.

5. Pilih bisnis dengan resiko kecil atau menengah
Segala jenis bisnis tentu saja memiliki resiko, ada yang kecil, menengah atau besar. Biasanya yang menjalankan bisnis rumahan adalah mereka yang ragu menjalankan bisnis dengan resiko besar. Jika misalnya dagangan Anda tidak laku, maka Anda tidak mengalami rugi yang terlalu besar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Jitu Memilih Usaha Rumahan