Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Beberapa Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan

Memanfaatkan peluang di setiap momen merupakan salah satu yang harus dimiliki oleh seorang usahawan. Tidak hanya adanya hari-hari besar, hari-hari sakral keagamaan pun bisa menjadi lumbung rupiah bagi yang mampu memanfaatkannya. Seperti halnya bulan Ramadhan atau bulan puasa.

Bagi orang yang mampu memanfaatkannya, Bulan Ramadhan bisa menjadi bulan yang kaya akan magnet rupiah.Hal ini dikarenakan peluang usaha di bulan Ramadhan lebih mengkilap dari bulan biasanya. Adapun peluang usaha yang ciamik di bulan puasa antara lain:


1. Kurma
Kurma merupakan makanan khas dari timur tengah. Kurma juga menjadi makanan yang sangat kental dengan bulan puasa. Oleh karena itu menjual buah ini pada saat bulan puasa akan menjadi lebih legit dan bisa menghasialkan nominal berlimpah.

Seperti yang diketahui, mulai dulu bahkan sekarang, peminat kurma tetap melimpah. Mulai dari yang harganya murah meriah hingga berkelas tetap jadi pilihan di bulan Ramadhan. Sehingga menjual kurma baik di pertokoan maupun pinggir jalan merupakan peluang usaha yang cukup bagus. Kendati banyak yang menjual, namun kurma tidak akan pernah habis peminatnya di bulan puasa.

2. makanan buka puasa
Usaha menjual makanan untuk buka puasa mulai meningkat beberapa tahun terakhir. Baik dipinggir jalan maupun di pasar, banyak orangmulai memanfaatkan bulan penuh Berkah ini dengan menjual makanan buka puasa. Beberapa orang memilih membeli makanan cepat saji special bulan Ramadhan ini. Selain kerna kesibukannya, kemampuan memasak juga menjadi alasan keluarga membeli makanan buka di luar.


Makanan buka puasa bisa berupa kue, lauk, sup, sayur, dan beberapa menu yang sering nampang di dapur. Beberapa makanan untuk berbuka seperti es dan nasi dan lainnya akan lebih banyak di jual puasa.

3. Baju koko

Peluang usaha yang sangat legit di bulan puasa adalah menjual baju muslim atau muslimah. Peluang ini Memanfaatkan tradisi lama yang berkembang menjelang hari raya, yaitu tradisi memakai baju baru di hari raya. Membuka toko baju dadakan di area bazaar Ramadhan bisa menjadi tempat basah untuk mengais rejeki berlimpah. Penjulan ini juga bisa via on line dan off line. Yang jelas baju muslim dan muslimah serta perangkat shalat memiliki banyak konsumen di bulan puasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan