Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Kiat Usaha Toko Busana Muslim

Di Indonesia yang mayoritas beragama Islam, setiap muslim terutama wanita diwajibkan untuk menutup auratnya. Sekarang ini semakin banyak wanita yang menggunakan busana muslim atau jilbab sebagai pakaian kerja atau pakaian sehari-hari. Dari situasi tersebut, Anda memiliki peluang usaha membuka toko busana muslim. 

Busana muslim tidak hanya dikenakan oleh orang dewasa, namun anak-anak juga sudah ada yang mengenakan busana muslim. Selain itu, karena busana muslim tidak hanya berguna untuk menutup aurat, namun bisa juga untuk tampil trendidan modis, menjadikan usaha toko busana muslim tersebut cukup menjanjikan. 
Jika Anda tertarik untuk memulai usaha toko busana muslim ini, berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan. 
1. Pangsa pasar Agar usaha Anda ini bisa terus berkembang, tentunya Anda harus mengetahui pangsa pasar toko busana muslim Anda. Jika Anda merasa pangsa pasar kurang menguntungkan, maka sebaiknya Anda urungkan niat Anda untuk membuka usaha toko busana muslim ini. 

 2. Konsumen Seperti yang telah disebutkan di atas, konsumen busana muslim tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Anda harus pintar mengambil langkah menentukan siapa konsumen Anda dalam jangka panjang. Biasanya yang lebih banyak mencari busana muslim adalah wanita, baik remaja maupun dewasa. 

3. Lokasi pemasaran Sudah jelas, Anda harus memilih lokasi yang nantinya akan digunakan sebagai toko Anda di tempat yang strategis, mudah dijangkau dan banyak dilewati oleh orang-orang. Lokasi tersebut bisa dekat pasar atau di tempat perbelanjaan umum. 
4. Model busana muslim Agar bisa bersaing dengan toko lainnya yang sama dengan usaha Anda, Anda harus memiliki baju yang berbeda dengan toko lainnya. Lebih baik jika Anda bisa mendesain busana muslim Anda sendiri, sehingga busana muslim dagangan Anda tampil unik dan mendatangkan pelanggan yang penasaran. 

5. Promosi Untuk bisa mendatangkan pelanggan dengan cepat, tentunya Anda butuh melakukan promosi. Promosi tersebut bisa Anda lakukan melalui pameran atau memberikan potongan harga pada waktu-waktu tertentu. Selain itu Anda juga bisa melakukan promosi secara online, berhubung sekarang banyak situs jual-beli online.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kiat Usaha Toko Busana Muslim