Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang Usaha Bakso Bakar

Bakso biasa disuguhkan dengan mangkok dan kuah, serta tambahan mie dan tahu. Bakso seperti itu sudah banyak dijual dimana-mana dan sudah biasa. Namun bagaimana dengan bakso bakar? Itu baru luar biasa dan tentunya akan menjadi pengalaman baru bagi Anda pecinta kuliner, khususnya bakso. Membuka usaha bakso bakar berawal dari persaingan bisnis bakso yang semakin ketat, sehingga memaksa sebagian besar pedagang untuk memberikan inovasi baru bagi produk baksonya, dan terciptalah menu bakso bakar ini.


Bakso bakar sebenarnya dibuat dari bahan yang sama, hanya saja penyajiannya yang berbeda. Jika bakso biasa penyajiannya hanya disajikan dalam satu mangkok, maka bakso bakar disajikan seperti sate, yaitu menggunakan tusuk dan tiap tusuknya terdiri dari 3 atau 4 buah bakso bakar, sementara kuahnya disajikan terpisah di mangkok lain. Selain cara penyajiannya yang berbeda, bakso bakar juga disuguhkan dengan pelengkap yang berbeda dengan bakso biasa. Pada bakso bakar, pelengkapnya adalah saus kacang atau lontong, layaknya sate. Namun ada juga yang hanya dilengkapi dengan saus sambal dan kecap biasa seperti pelengkap bakso biasa.

Jika Anda tertarik membuka usaha bakso bakar ini, Anda harus menyiapkan modal paling tidak sebesar Rp 15 juta. Dari situ, Anda bisa memiliki bahan baku dari pusat, tempat atau booth-nya, serta kelengkapan peralatannya seperti kompor, alat panggangan dan yang lainnya. Untuk satu porsi bakso bakar, harganya bisa bervariasi, namun umumnya berkisar dari Rp 7.000 hinga Rp 10.000. Sebaiknya berikan harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, seperti misalnya Rp 8.000. Jika Anda berhasil menjual 100 porsi bakso bakar dalam satu hari, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan Rp 680 ribu setiap harinya.


Agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi, maka Anda perlu melakukan inovasi pada menu bakso bakar milik Anda. Sensasi keunikan yang diperoleh ketika menikmati bakso bakar, merupakan daya tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga mereka tidak pernah bosan untuk menikmati produk bakso bakar produksi Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Bakso Bakar