Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang Usaha Saat Musim Mudik

Memanfaatkan peluang usaha merupakan sesuatu yang mudah untuk diperoleh asalkan kita jeli dalam mengetahui datangnya momen tersebut, seperti misalnya masa-masa mudik yang sebentar lagi akan kita datangi. Dalam momen mudik tersebut, ada beberapa peluang usaha yang bisa kita jalankan, meskipun usaha ini terbilang musiman. 

Berikut beberapa peluang usaha saat musim mudik. 

1. Usaha sewa atau rental mobil untuk mudik 
Usaha sewa atau rental mobil ini menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan, karena harga sewa mobil untuk mudik dalam satu hari saja rata-rata bisa mencapai Rp 1 hingga 5 juta tergantung merk dan jenis mobil yang disewa. Sayangnya usaha ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki modal lebih. Jika Anda tidak memiliki cukup modal, jangan kecewa dulu. 

Anda bisa mendapatkan modal dengan cara meminjamnya dari bank, atau melakukan kerjasama dengan partner. Untuk melakukan kerjasama, sebaiknya cari partner yang berasal dari keluarga Anda sendiri. Jika membuka bisnis bersama orang yang tidak tergolong sebagai keluarga kita, dikhawatirkan nantinya akan mudah menimbulkan konflik, salah paham, dan juga masalah finansial. 

2. Usaha sewa sopir pribadi untuk mudik Masih berhubungan dengan nomor 1, namun kali ini Anda bukan menawarkan barangnya (mobil), tapi Anda menawarkan jasa sebagai sopir untuk mengantar keluarga yang ingin mudik namun tidak memiliki sopir pribadi. Usaha ini terbilang cukup menguntungkan, karena Anda tidak memerlukan modal. Anda cukup memiliki kemampuan menyetir mobil yang baik dan juga kondisi Anda harus selalu prima agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

3. Usaha oleh-oleh mudik 


Momen mudik ini juga bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha untuk membuka toko oleh-oleh. Biasanya seusai mudik, kebanyakan orang akan membeli oleh-oleh khas dari kota asalnya. Barang oleh-oleh di sini biasanya berupa makanan. Makanan yang Anda jual tersebut bisa Anda kemas dengan kemasan yang menarik sehingga menarik minat pembeli. Selain itu, Anda juga harus menjualnya dengan harga yang terjangkau jika tidak ingin sepi pembeli. 

Semoga berhasil dan sukses dalam menjalani usaha-usaha di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Saat Musim Mudik