Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Usaha Kursus Privat Bahasa Inggris

Bahasa Inggris di masa sekarang ini merupakan bahasa yang wajib dipelajari selain bahasa Indonesia. Alasannya adalah bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia dan menjadi bahasa internasional. Mempelajari bahasa Inggris biasanya sudah terdapat di kurikulum sekolah, namun ada juga yang masih merasa kurang dengan pelajaran yang diberikan di sekolah dan mencoba untuk mengikuti kursus bahasa Inggris di tempat lain.


Jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik, maka Anda bisa menggunakan kemampuan Anda tersebut untuk membuka kursus bahasa Inggris. Agar tidak mengeluarkan biaya lebih, Anda bisa membuka kursus bahasa Inggris tersebut secara privat. Mempelajari bahasa Inggris tidak sesulit mempelajari bahasa lain seperti misalnya bahasa Cina atau Jepang. Untuk mempelajari bahasa Cina atau Jepang, Anda harus mempelajari huruf-hurufnya terlebih dahulu baru belajar tata bahasanya. 

Sedangkan untuk belajar bahasa Inggris, Anda tinggal mempelajari tata bahasanya, karena huruf yang digunakan sama dengan yang biasa kita gunakan untuk bahasa Indonesia. Namun bila pengetahuan bahasa Inggris Anda masih kurang, Anda masih bisa membuka usaha kursus privat ini dengan cara merekrut teman atau kenalan Anda yang ahli berbahasa Inggris.

Untuk membuka usaha kursus privat bahasa Inggris, Anda melakukan tahapan sebagai berikut:
1. Rencanakan usaha Anda itu akan ditujukan untuk siapa, apakah untuk murid SD, SMP, SMA atau untuk umum. Jangan lupa juga untuk membuat nama usaha Anda itu.
2. Siapkan beberapa ruang di rumah Anda untuk menghemat biaya. Sediakan juga telepon atau ponsel agar Anda bisa dihubungi oleh calon siswa Anda.


3. Untuk mempromosikan usaha kursus privat Anda, Anda bisa membuat brosur atau poster dan kemudian dibagikan ke sekolah-sekolah atau kampus. Untuk langkah awal jangan membuat brosur dalam jumlah besar. Cukup 1 atau 2 rim saja sesuai kemampuan Anda.
4. Setelah Anda menyebarkan brosur-brosur tersebut, kini Anda tinggal menunggu adanya permintaan dari calon siswa Anda.
Setelah ada permintaan masuk, tinggal Anda layani calon siswa Anda tersebut dengan ramah dan sopan agar tidak kehilangan calon siswa. Semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Kursus Privat Bahasa Inggris