Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Usaha Salon Hewan Panggilan

Di masa kini, sudah semakin banyak orang yang memiliki peliharaan, entah itu hewan yang biasa dipelihara seperti anjing, kucing dan burung, atau hewan yang tidak biasa dipelihara seperti ular, katak dan bahkan harimau. Bagi pemiliknya, hewan juga harus perlu melakukan perawatan layaknya manusia agar selalu tampil menarik. Biasanya, para pemilik hewan peliharaan tersebut akan membawa peliharaannya ke salon hewan. Namun, tidak semua daerah memiliki salon hewan. Kalaupun ada, mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh. Kendala lainnya adalah terbatasnya waktu sang pemilik. Hal inilah yang membuat mereka jadi malas untuk melakukan perawatan pada hewan peliharaan milik mereka.


Berawal dari kendala tersebut, maka muncullah peluang usaha salon hewan panggilan. Usaha ini cukup menjanjikan, karena tingginya kebutuhan untuk perawatan hewan peliharaan. Hanya saja untuk bisa sukses dalam usaha ini, pelaku usahanya harus mengedepankan servis atau pelayanannya. Untuk bisa menjalankan usaha juga harus memiliki modal yang cukup besar. Yang paling utama adalah harus menyediakan blower khusus hewan, yang memiliki harga pasaran sekitar Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 4 juta. Belum lagi ditambah sampo, parfum dan conditioner khusus hewan. Secara keseluruhan, untuk modal awal Anda membutuhkan uang sebesar Rp 7 juta.

Melihat besarnya modal awal, Anda pasti berpikir untuk mencari usaha yang lain saja. Namun jangan menyerah dulu, karena usaha ini bisa mendatangkan penghasilan yang cukup tinggi juga, sehingga bisa membuat investasi cepat kembali. Sebagai contoh adalah Edward Rangong, seorang Sales Manager sebuah perusahaan swasta yang terjun ke usaha salon hewan panggilan. Edward sendiri tidak memiliki pengetahuan apapun tentang perawatan hewan dan hanya modal nekat saja. Namun pada akhirnya, Edward berhasil mendapatkan penghasilan total Rp 28,5 juta dalam sebulan. Hal serupa juga akan terjadi pada Anda jika  Anda berusaha.


Bagi Anda yang tertarik untuk terjun ke usaha ini, hal utama yang perlu dimiliki oleh Anda adalah pengetahuan dan pengalaman tentang cara pemeliharaan dan perawatan pada hewan. Untuk bisa mengetahui cara perawatan pada hewan, Anda tidak perlu menjadi dokter hewan. Kini banyak beredar buku tentang cara perawatan hewan. Selain itu media internet juga mbanyak menyediakan informasi terkait perawatan hewan tersebut. Anda cukup membaca dan memahaminya serta mempraktekkannya, maka Anda memiliki kemungkinan untuk menjadi tukang salon hewan yang profesional. Tentunya hal ini akan lebih mudah jika Anda adalah seorang pecinta hewan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Salon Hewan Panggilan