Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

3 Usaha Rumah yang Menjanjikan

Peluang usaha bisa datang dari mana saja. Kebanyakan peluang usaha datang dari hobi kita sendiri, karena selain menyenangkan dan merasa enjoy dengan apa yang kita kerjakan tersebut, kita juga bisa mendatangkan uang dari kegemaran kita itu. Bagi Anda yang mau memulai usaha namun masih belum memutuskan usaha apa yang Anda pilih, berikut ada 4 jenis usaha rumahan yang mungkin bisa Anda coba.
 
1. Usaha pembungkusan hadiah
Usaha ini diperuntukkan bagi Anda yang rapi, suka dengan seni melipat kertas serta suka membuat bentuk-bentuk lucu dari kertas. Bentuk lucu dari kertas karya Anda itu bisa digunakan untuk membungkus hadiah atau kado di acara ulang tahun, kelahiran bayi, pernikaha atau yang lainnya. Anda juga bisa sekaligus menjual hadiahnya bersamaan dengan pembungkusnya, seperti cokelat atau kue-kue kering lainnya. Untuk menjalankan usaha ini, disarankan Anda memiliki tempat usaha, komputer, printer, scanner dan tentu saja kerja sama dengan pemasok kertas berkualitas baik.

2. Wedding planner
Dalam menjalankan usaha ini, Anda hanya bekerja mempersiapkan suatu acara pernikahan yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Untuk memudahkan Anda dalam mempersiapkan acara, ada baiknya jika mulai bekerja sama dengan beberapa pihak seperti katering, penata rias , florist, fotografer serta percetakan untuk undangan dan lain sebagainya agar nantinya bisa mendapatkan harga khusus yang lebih murah. Selain itu agar usaha ini berjalan dengan baik, Anda juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang handal, karena mewujudkan keinginan pihak pengantin wanita dan pria bukanlah hal yang mudah. Yang dibutuhkan untuk usaha ini adalah kartu nama, komputer dengan internet, serta telepon atau telpon genggam.
 
3. Penerjemah
Untuk menjadi seorang penerjemah tidaklah semudah kedengarannya, karena membutuhkan keterampilan dan kemahiran dalam berbahasa, khususnya bahasa asing. Selain tata bahasa yang benar, Anda perlu juga mengetahui bahasa pergaulan yang sering dipergunakan agar hasil terjemahan yang didapat tidak terlalu kaku. Bila ingin melakukan usaha ini dari rumah, Anda membutuhkan komputer, printer serta program yang akan membantu Anda untuk mengoreksi kosakata yang salah maupun arti yang sulit dicari dari kamus tertulis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Usaha Rumah yang Menjanjikan