Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang usaha oleh-oleh mudik

Musim mudik dan balik lebaran sudah tiba, dalam musim tersebut biasanya lalu lintas di berbagai sudut jalan yang dilalui pemudik menjadi ramai dan padat. Hal ini biasanya di manfaatkan oleh berbagai penjual yang menjual berbagai kebutuhan pemudik yang singgah membeli oleh-oleh di toko kecil sederhana di pinggir jalan yang sering di lalui pemudik.
 
Berbagai oleh-oleh pun laris manis di beli pembeli yang akan membawa oleh-oleh ke rumah atau tempat kerjanya masing-masing. Oleh-oleh di beli biasanya untuk kerabat atau rekan kerja yang biasanya senang dengan berbagai makanan yang unik. Yang jarang ditemukan di kota besar atau asal bekerja.

Melihat fenomena itulah menjual berbagai oleh-oleh lebaran menjadi salah satu peluang usaha yang cocok dan menguntungkan untuk  di geluti karena bisa menghasilkan pendapatan yang cukup signifikan. Untuk bisa menjual berbagai oleh-oleh dengan laris dan berkesinambungan maka kita perlu memperhatikan beberapa kiat yang harus di penuhi agar penjualan kita lancar dan menguntungkan.

Yang pertama berjualan lah dengan jujur, banyak sekali penjual yang menjual makanan dengan kualitas buruk bahkan tidak layak jual. Mereka menjual dengan dalih keuntungan dan pangsa pasar yang di bidik bukanlah pangsa pasar tetap sehingga tidak akan komplain. Namun pemikiran dan car berjualan seperti ini sangatlah keliru.

Jika kita menjual produk kurang berkualitas maka pembeli akan jera dan tidak akan membeli lagi, berbeda jika kita menjual produk berkualitas maka pembeli akan puas dan bukan tidak mungkin jika suatu saat mampir ke sekitar kota tempat kita berjualan akan kembali membeli karena   puas dan senang dengan oleh-oleh yang kita dapatkan.
 
Tips yang kedua jualah produk yang unik, jangan banyak yang ada di pasaran, produk yang unik akan mudah di cari oleh pemudik karena berbeda dengan produk kebanyakan. Cobalah terus untuk meningkatkan rasa dengan cara percobaan trial error, sehingga kita bisa mendapatkan produk oleh-oleh yang benar-benar pas dan enak di lidah sehingga bisa memberikan kesan yang bagus untuk pembeli.

Itulah beberapa tips menjual oleh-oleh mudik yang bisa kita jadikan referensi dalam usaha, semoga bisa membantu Anda dalam menentukan jenis usaha yang pas dalam musim mudik ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang usaha oleh-oleh mudik