Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang usaha Warung makan sambal

Peluang usaha warung makan sambal tidak pernah sepi oleh pengunjung, tren usaha ini terus mengalami penanjakan tren penjualan setelah berbagai gerai warung makan sambal di buka menawarkan makanan dengan ciri khas sambalnya yang pedas. Biasanya warung makan sambal laris di berbagai kota yang memiliki konsentrasi pengunjung dan penggemar makanan dari kalangan anak muda, hal ini memiliki alasan karena kalangan konsumen tua biasanya lebih memperhatikan kesehatan dan menghindari makanan pedas agar tidak mengganggu kesehatannya. 
 
Salah satu kota yang banyak memiliki warung makan khas dengan sambal yang pedas adalah kota-kota seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta dan kota lainnya. Di kota-kota tersebut banyak memiliki komunitas muda dari kalangan mahasiswa dan pekerja muda sehingga berpotensi untuk meraup pangsa pasar yang memang di gemari oleh kalangan muda tersebut. 

Diantara sekian banyak brand warung makan yang sudah memasuki berbagai kota untuk mencoba bersaing di segmen kuliner kota tersebut adalah restoran Pondok Sambel Mba Nunung. Sesuai dengan namanya, restoran ini memang merupakan restoran milik dari seorang pelawak terkenal yang dahulu bergabung dengan Srimulat sebelum akhirnya sekarang meroket bersama Sule, Parto , Andre dam Azis di OVJ.

Mbak Nunung yang memang memiliki kegemaran dalam hal memasak ini sudah sejak lama ingin membuka restoran. Hingga akhirnya ia pun membuka usaha restoran Pondok Sambel Mba Nunung di daerah Bandung yang merupakan daerah yang cukup terkenal sebagai daerah tujuan wisata dan kuliner nusantara. Varian kuliner dari restoran Pondok Sambel Mba Nunung berbagai macam dan rupa, makanan-makanan yang dijualnya seperti ayam kecombrang, ayam kremes, lele balacan, ayam bacem, oseng-oseng, dan soto.


Semua jenis lauk dan makanan tersebut di lengkapi dengan berbagai macam sambal andalan yang pas dan pedas, sambal-sambal tersebut seperti sambal tomat, sambal mentah,  sambal bawang, dan sambal terasi. Walaupun jenis restoran sambal sudah banyak menjamur di kota besar, namun kualitas utama dan rasa adalah penentu dari persaingan. Jika anda sudah memiliki keahlian dalam memasak berbagai varian makanan dan sambal maka anda bisa membuka gerai sendiri namun jika anda ingin praktis, tidak cukup memiliki kelebihan memasak dan memiliki modal maka Anda bisa memilih franchise restoran sambal ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang usaha Warung makan sambal