Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Real Estate: Salah satu Kunci bisnis Kaya Raya

Tak pernahkan anda bermimpi untuk menjadi milyarder dari bisnis real estate? Seiring dengan kemajuan zaman, real estate menjadi salah satu investasi yang paling menjanjikan. Pernahkah anda mendengar kisah Robert Kiyosaki,  seorang milyarder pengusaha real estate, yang memiliki passive income $100.000/tahun di tahun – tahun awalnya? Ya, ketika pasar real estate sedang buruk, ia membeli empat rumah kecil dengan uangnya yang terbatas.  Namun, ketika pasar real estate telah membaik, ia menukar semua rumahnya dengan satu hotel yang mewah dan besar.


 Apa yang dilakukan Kiyosaki membuatnya semakin kaya. Apa rahasianya? Rahasianya hanyalah bisnis real estate dan saham. Sera kejelian dalam melihat peluang dan potendi keuntungan dari harga rumah yang rendah namun memiliki potensi tinggi di depan. Langkah untuk berbisnis dalam bidang real estate pun dapat dikatakan cukup simpel. Setelah menentukan akan berbisnis di bidang real estate, salah satu bisnis yang menghasilkan cashflow positif, anda akan menggunakan bantuan pinjaman bank sebanyak 90%, lalu anda harus go public dan menjual sebagian sahamnya.

Seperti prinsip bisnis pada umumnya, hasil input yang minimal harus menghasilkan output yang maksimal. Untuk bidang ini, anda dapat membeli tanah dengan lokasi yang sebelumnya harus anda teliti dengan cermat akan menjadi pusat keramaian, tentu dengan memenuhi syarat – syarat tertentu seperti akses lokasi dan hal sebagainya. Tanah kosong yang anda beli harus memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Untuk itu, anda harus membuat bisnis diatas tanah tersebut yang dapat membuat harga tanah anda yang sebelumnya menjadi bekali lipat. 


Tanah yang kosong tentu akan berbeda harganya dengan tanah yang diatasnya dibangun sebuah mall yang mewah. Setelah anda siap, anda harus go public dengan menjual sebagian sahamnya. Dengan membangun bisnis di atas lahan yang anda beli, maka kepercayaan bank ataupun masyarakat akan lebih kuat karena mereka akan menilai usaha yang anda lakukan memiliki masa depan yang cerah, dan memberi kemungkinan keuntungan yang akan lebih besar dari modal yang mereka keluarkan untuk membeli saham.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Real Estate: Salah satu Kunci bisnis Kaya Raya