Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Sukses usaha belut

Belut sudah lama di kenal sebagai salah satu varian makanan berprotein tinggi. Banyak jenis makanan dan varian camilan yang dihasilkan oleh salah satu hewan yang biasa hidup di persawahan yang subur ini. Mengingat kandungan gizi dan proteinnya yang besar itulah sehingga belut banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dijadikan makanan yang khas dengan protein yang tinggi.
 
Namun tidak semua kalangan masyarakat memilih belut sebagai makanan kaya dengan protein yang tinggi, belut umumnya banya di manfaatkan oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah yang terbiasa hidup di pedesaan. Sementara masyarakat perkotaan belum mengetahui khasiat yang banyak dari belut selain itu bentuk belut yng licin dan panjang seperti ular sehingga tidak semua orang familiar memakannya.

Namun terlepas dari bentuknya yang unik dan habibatnya yang berada di pedesaan belut ternyata banyak juga di manfaatkan untuk jenis camilan yang berkhasiat sekaligus menghasilkan keuntungan yang lumayan. Salah satu sosok yang sudah merasakan keuntungan yang besar dengan memanfaatkan belut sebagai bahan baku jualan nya adalah ibu Alit Megawati yang memasarkan belut di daerah asalnya yakni Bali.

Ibu Alit Megawati memiliki brand makanan tradisional berbahan baku belut dengan nama Putri Gangga. Awalnya usaha belut yang di gelutinya bukanlah karena kesengajaan namun atas dasar inisiatif setelah ada orang yang membawa belut dari sawah. Kala itu ibu Alit Megawati masih berjualan warung nasi bubur , dari pemberian orang itulah dirinya mencoba untuk di olah dan di taruh di warungnya.


Tidak disangka banyak yang suka dengan makanan belut olahannya dan jualan isengnya pun laku, melihat potensi dan respon pasar yang bagus itulah dirinya kemudian memproduksi olahan belut goreng dengan lebih banyak dan besar sehingga bisa seperti sekarang. Saat ini usaha isenga dan inisiatif tersebut telah menghasilkan omzet yang luar biasa besar yakni mencapai 80 juta per bulan, sebuah angka yang fantastis untuk sebuah olahan yang sebelumnya jarang di manfaatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sukses usaha belut