Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Trik menghalau rasa takut saat memulai usaha

Saat akan menjalankan usaha beberapa orang umumnya takut saat akan memulai usaha, berbagai orang umumnya takut saat akan memulai karena berbagai kendala seperti modal, ide usaha, dan promosi. Hambatan inilah yang kemudian menjadi kendala bagi seseorang untuk memulai usaha sehingga menghambatnya untuk mulai mendapatkan penghasilan. 


Untuk menambah referensi dan pengetahuan anda mengenai berbagai kiat dalam memulai usaha berikut kami paparkan berbagai halangan yang biasa membelenggu berbagai orang saat akan memulai usaha dan cara untuk mengatasinya.
-    Modal
Hambatan yang pertama adalah modal, banyak pelaku usaha yang akan memulai usaha namun terkendala modal. Mereka ragu karena tidak memiliki modal mumpuni untuk menjalankan usaha seperti yang dimiliki oleh berbagai kalangan pengusaha bermodal besar. Hal seperti ini memang tidak salah namun juga tidak selamanya benar karena menurut Miming Phang, salah satu mentor bisnis berpengalaman.

 
Hal pertama yang harus di lakukan adalah mengalahkan rasa takut, sebuah bisnis merupakan sebuah pekerjaan yang penuh dengan resiko, jadi memang perlu pengorbanan saat memulainya. Namun agar pengorbanan tidak sia-sia maka kita harus membekali diri dengan wawasan dan kemauan personal dalam mengelola bisnis yang cukup mumpuni. Untuk itu memulai bisnis dengan skala yang lebih kecil dahulu memang penting agar kita memiliki pengalaman.


-    Wawasan
Wawasan disini dalam artian pengetahuan dan relasi dengan banyak pengusaha terutama yang baru merintis usaha seperti kita, maka menurut Miming Phang lagi, bergabung dalam komunitas wirausaha dengan berbagai kalangan pengusaha memang penting agar kita bisa menjalin relasi sekaligus mencari peluang dan pengetahuan. Dengan kita bergabung dengan sesama teman pengusaha maka kita akan membuka jalan dalam melebarkan peluang, kita juga dapat mengetahui berbagai info terbaru terkait usaha yang di dapat oleh sesama pengusaha.
 
Jika kita pengusaha pemula kita juga dapat meminta pengalaman dan masukan dari sebuah anggota komunitas yang memiliki bisnis lebih dahulu yang lebih maju dan terencana. Kita dapat mengambil berbagai kiat dan tips bisnis yang di jalankan oleh mereka sehingga kitapun bisa ikut menapaki jejak suksesnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Trik menghalau rasa takut saat memulai usaha