Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Barang Bekas, Puasnya Pas

Siapa bilang barang bekas hanya untuk dibuang? Jangan dulu menganggap sepele barang bekas yang ada di rumah anda. Mereka semua bisa saja masih ada yang membutuhkan, dan memiliki nilai jual. Bahkan, terdapat juga kalangan masyarakat yang menyukai barang bekas. Tentu peluang ini bisa anda kembangkan menjadi bisnis sampingan anda. Adapun beberapa jenis barang bekas yang biasa dijual kembali adalah:

 


Buku. Pelaku bisnis ini pada umumnya adalah mahasiswa yang selalu mencari peluang bisnis, namun tak sedikit juga sebagian masyarakat yang dengan serius menjalani bisnis buku bekas. Buku bekas anda sangat berharga bagi mereka yang tak memiliki kemampuan untuk membeli buku yang baru. Bahkan, terdapat sebagian orang yang selalu menjaga kerapihan dan keberdsihan buku yang dipakainya, karena rencana untuk menjual bukunya kembali telah terpikir sejak mereka memiliki buku itu. Sasaran pasar yang tepat adalah mahasiswa, karena kebutuhan akan bukunya cukup tinggi.

Furniture. Bagi anda para mahasiswa yang menuntut ilmu di kota orang, ketika pendidikan anda telah selesai dan anda akan kembeli ke kota anda, tentu membawa seluruh furniture merupakan pilihan yang tak tepat karena sangat merepotkan. Bayangkan saja jika anda harus membawa seluruh isi kamar kost anda berupa tv, lemari dua pintu, kasur beserta ranjangnya, komputer, dispenser dari kampus anda di bandung menuju padang dengan perjalanan darat dengan biaya perjalanan yang bahkan akan hampir mencapai nilai arang yang anda bawa. Menjualnya adalah pilihan yang sangat tepat.

Baju bekas. Bagi seagian orang mungkin terdengar sangat menjijikan. Namun jika baju bekas yang dijual adalah baju dengan brand seperti ZARA, Mango, atau Victoria’s Secret, siapa yang bisa menolak? Apalagi dengan harga yang sangat masuk akal. Saat ini bisnis baju bekas malah menjadi tren tersendiri, terutama baju model vintage. Anda cukup memanfaatkan internet sebagai media promosi secar maksimal, lay out yang menarik yang dilengkapi dengan foto model dengan baju yang akan dijual. Ada juga loh yang menjual baju – baju bekas dalam kuantitas yang besar, yaitu dengan sistem bal. 


Untuk menjaga kebersihan baju bekas yang akan dijual, pastikan anda merendamnya terlebih dahulu menggunakan air panas dan detergen yang mengandung anti bakteri. Lalu anda dapat mencuci dengan tangan ataupun dengan mesin cuci dengan sabun atau detergen yang juga anti bakteri. Lalu, rapikan dengan setrika dan pelicin pakaian yang lagi – lagi harus anti bakteri. Harga baju bekas yang anda jual pasti akan terangkat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bisnis Barang Bekas, Puasnya Pas