Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Warung Lalapan

Bagi anda yang memang sedang ingin membuka usaha, janganlah pernah merasa guncang dengan keadaan ekonomi yang saat ini memang belum stabil. Yah, seperti kita ketahui, saat ini harga bahan baku memang tidaklah nentu. Hal ini lantas membuat daya beli masyarakat semakin menurun, apalagi dalam hal makanan. Namun ada baiknya jika anda jangan berpikir psimis dulu. Anda harus yakin jika memang ingin membangun sebuah usaha makanan karena seperti kita ketahui, makanan merupakan kebutuhan yang tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.


Usaha makanan memang sejatinya masih menyimpan banyak potensi yang nantinya bisa kita jadikan sebagai potensi besar untuk mendirikan sebuah warung makanan dengan skala kecil maupun besar. Salah satu contoh usaha makanan dalam skala kecil namun memiliki potensi yang cukup besar adalah usaha makanan warung lalapan. Kita bisa menjalankan bisnis yang satu ini, dan nantinya tinggal kita sesuaikan saja kira-kira dimana tempat yang paling strategis untuk menjalankan usaha yang satu ini.

1.    Tempat pertama yang bisa kita pilih adalah rumah. Kita bisa membangun usaha ini dan dijalankan dirumah kita. Untuk pemasarannya, kita bisa pasarkan ke beberapa teman terdekat, kerabat, serta orang-orang disekitar kita. Syarat yang terpenting adalah posisi rumah kita memang strategis untuk menjalankan usaha ini. Maksudnya ialah rumah kita berada ditengah-tengah pemukiman, atau pinggiran jalan.

2.    Tempat kedua yang bisa kita pilih adalah Mall atau warung kaki lima. Untuk pilihan sebagai warung kaki lima, ada baiknya jika kita memilihnya berjualan di malam hari. Pasalnya jika saat pagi hari akan mengganggu kelancaran lalu lintas. Kita bisa memilih tempat seperti di depan sebuah toko yang pada malam harinya sudah tutup. Berbeda lagi jika di Mall, tempat ini sangatlah potensial. Selain dikarenakan ramainya pengunjung yang datang ke mall, tempat ini memang sering menjadi tempat jalan-jalan dan berbelanja.

Hal yang terpenting dalam menjalankan usaha ini, adalah bagaimana konsistensi kita dalam menjalankannya serta pengetahuan tentang bisnis ini sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Warung Lalapan