Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang usaha Rental Mainan Anak dan Peralatan Bayi

Sudah sewajarnya jika orang tua ingin memanjakan anak-anak mereka. Terlebih lagi bagi mereka yang baru menimang anak. Segala sesuatu pastinya akan mereka coba perjuangkan untuk membelinya demi anak tercinta. Yah kendati tak dapat dipungkiri jika peralatan-peralatan bayi seperti kereta dorong dan lainnya, hanya digunakan maksimal sampai anak berusia 1-2 tahun saja.


Dan disaat bayi sudah beranjak balita, pastinya si orang tua akan berusaha membelikan mainan-mainan. Dengan kondisi seperti ini, tak ada salahnya jika kita mencoba untuk memanfaatkan peluang yang ada. Misalnya kita mencoba membuka usaha rental mainan anak serta peralatan bayi. Usaha seperti ini sudah banyak dibuka di daerah Jakarta, Bandung , Bogor, serta kota-kota lainnya.

Usaha ini sebenarnya sangat mudah untuk dijalankan. Satu hal yang menjadi tantangan dari usaha ini adalah bagaimana cara menjaga mainan yang kita sewakan tetap terjaga. Teknik pemasaran yang bisa kita gunakan ialah dengan cara menyebar brosur di berbagai komplek perumahan, atau bisa kita sebar di daerah play group atau TK. Kita juga bisa mempromosikannya lewat media sosial yang tersedia seperti Twitter dan Facebook.

Berbicara dari segi modal, mungkin jenis usaha yang satu ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Pasalnya seperti diketahui, harga mainan serta peralatan bayi tidaklah murah. Tak hanya itu saja, kita harus menyediakan tempat penyimpanan dari mainan serta peralatan bayi tersebut. Namun nantinya jika usaha kita sudah mulai lancar, untuk masalah gudang penyimpanan nantinya bisa kita minimalisir.

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan jika memang anda tertarik untuk menjalankan usaha ini, diantaranya :
1.    Ada baiknya jika anda terlebih dahulu mensurvei mengenai harga mainan-mainan serta peralatan bayi tersebut ke beberapa toko. Berusahalah sebisa mungkin mendapat mainan dan peralatan bayi dengan harga yang murah. Hal ini demi meminimalisir modal yang akan anda gunakan.

2.    Harus mampu merawat mainan. Ini agar nantinya jika mainan serta peralatan bayi yang kita gunakan tetap terawat dengan baik, kita tidak perlu mengeluarkan modal lagi untuk membelinya lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang usaha Rental Mainan Anak dan Peralatan Bayi