Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

1000 akal dan rasa yang tak pernah puas kunci sukses ala JK

Berbisnis ibaratnya sebuah perang kita di tuntut untuk terus berpikir akan berbagai strategi untuk bertahan dan menentukan sikap ke depan. Saat kita luput dalam berpikir maka saat itu pula kita akan terancam dalam sebuah kemerosotan. Siapa yang bisa kreatif dalam berpikir dan berusaha maka Ia akan bisa bertahan lebih lama dari berbagai halangan bisnis yang terus menghadang seperti resesi, nilai tukar yang lemah, ketidakmenentuan iklim ekonomi dan beberapa hal lainnya.


Harus banyaknya akal dan memelihara rasa agar tidak cepat puas ini bercermin pada pernyataan salah satu tokoh bisnis Indonesia yang cukup sukses baik dari segi bisnis maupun karier di politik. Beliau adalah Drs. H.Muhammad Jusuf Kalla atau biasa di kenal dengan Jusuf Kalla (JK)  yang merupakan pebisnis dari Sulawesi.

 JK dalam salah satu acara  yang bertajuk d'Preneur yang di gelar di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan seperti di lansir dari Detik menyatakan bahwa jika ingin menjadi pebisnis yang sukses maka seorang pebisnis haruslah punya seribu akal dan tidak pernah merasa puas atas semua hasil yang telah di capai. Banyaknya akal di perlukan untuk bisa menjaga kelangsungan bisnis sementara menjaga hasrat agar tidak cepat puas di perlukan untuk menjaga bisnis tetap tumbuh.

Enterpreneur menurut JK berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti saudagar, itu berarti punya banyak akal, seorang pengusaha memang memerlukan banyak akal agar bisa terhindar dari berbagai kemungkinan”, Ujar JK.

Selain itu seorang pebisnis juga tidak boleh puas hanya dengan satu bisnis, jika ia berhasil pada satu lini bisnis maka ia perlu untuk mengembangkan bisnis di lini lain. Jika Anda ingin mempertahankan dan memperbesar bisnis Anda maka tips dari JK tersebut perlu untuk di jadikan salah satu acuan.

Sebagai pebisnis memang kita di tuntut kreatif dengan segudang akal agar bisa selalu menjawab semua tantangan jaman, sementara rasa tidak puas selalu di butuhkan agar bisa tetap memiliki motivasi dan pencapaian untuk selalu tetap berusaha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 1000 akal dan rasa yang tak pernah puas kunci sukses ala JK