Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Belajar dari kesuksesan bisnis tempe Super Dangsul

Tempe merupakan salah satu makanan pokok yang di gemari oleh masyarakat, permintaan terhadap tempe selalu tinggi setiap hari karena jenis makanan ini cenderung murah bisa di masak dengan enak dan bergizi tinggi. Tempe seolah menjadi primadona makanan masyarakat semua kalangan. Jika Anda tertarik untuk menekuni bisnis tempe maka Anda bisa mencoba untuk belajar dari jejak kesuksesan pebisnis tempe yang memiliki nama Super Dangsung asal kota Yogyakarta.

Seperti di lansir dari ciputra entrepreneurship tempe Super Dangsul  merupakan sebuah tempe hasil kreasi seorang pengusaha bernama Viska Syahrul. Syahrul merupakan seorang pengusaha berumur 37 tahun lulusan Teknik Mesin UMY, sesuai dengan latar belakangnya awalnya Syahrul membuka usaha cor aluminium yang sudah di kembangkannya sejak masih berada di bangku SMA.


Namun setelah sekian lama di tekuni bisnis ini malah mendapati kerugian akibat ongkos produksi yang tidak sebanding dengan pendapatan yang bisa di peroleh. Akhirnya bisnisnya pun harus gulung tikar, setelah usah cor alumuniumnya tutup lalu kemudian Syahrul mulai memikirkan jenis usaha lain. Jenis usaha makanan menjadi pilihan Syahrul karena makanan merupakan kebutuhan manusia sehari-hari sehingga permintaan akan selalu ada.

Maka mulai lah Syahrul merintis bisnis tempe, bisnis tempe Syahrul awalnya hanya menjual tempe milik kerabatnya yang di jual pasar. Setelah sekian lama berjualan tempe milik orang lain di pasar hingga memiliki karyawan, Syahrul masih juga belum puas. Hingga akhirnya kemudian ia memberanikan diri untuk mencoba memproduksi tempe hasil kreasinya sendiri

Namun karena Syahrul tidak memiliki keahlian yang cukup dalam membuat tempe maka ia pun mulai meluangkan waktunya selama tiga bulan untuk mencoba membuat tempe yang bagus. Perjuangannya berbuah hasil, tempe yang di hasilkan memiliki rasa yang enak, berkualitas tinggi, tanpa bahan pengawet dan memiliki warna yang kuning cerah menggoda saat di goreng. Inilah awal mula lahirnya produk tempe super Super Dangsul.

Dengan jaringannya kemudian tempe Super Dangsul bisa di terima dengan baik dan mencetak keuntungan yang besar, hingga saat ini Syahrul sudah memiliki 19 pekerja dan 35 sales dan omzet mencapai 12 juta perhari. Jika Anda tertarik untuk mengikuti jejak sukses Syahrul maka Anda perlu untuk membuat sebuah produk yang berbeda dan unggul dari semua yang ada di pasaran saat ini. Bagaimanapun banyaknya pesaing, produk yang unggul dan berkualitas akan selalu dicari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Belajar dari kesuksesan bisnis tempe Super Dangsul