Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Belajar dari kesuksesan bisnis angkringan

Angkringan adalah sebuah jenis gerai penjualan makanan yang menjadi ciri khas kota Yogya dan mengedepankan aspek kekerabatan. Kekerabatan yang kental terjalin antara penjual angkringan dan pembeli inilah yang membuat para pembeli angkringan menjadi loyal dan “guyub”, walaupun jaman di hantam oleh berbagai macam jenis produk penjualan baru namun angkringan tetap menjadi salah satu pilihan utama bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan kalangan umum di kota Yogya untuk mengisi perut.
 

Besarnya rasa kekeluargaan dan rasa persahabatan dalam angkringan inilah yang membuat para pembeli tetap setia membeli makanan di angkringan walaupun secara harga yang di tawarkan tidak terlalu jauh berbeda dengan penjual makanan pada umumnya. Jika anda ingin mengikuti jejak kesuksesan bisnis angkringan yang bisa masuk ke berbagai kalangan dan kultur kota maka anda pun bisa untuk mengaplikasikan keuntungan dan kiat berbisnis angkringan tersebut dalam bisnis anda agar bisnis anda bisa stabil di kunjungi pembeli yang loyal.

Kiat pertama adalah bersahabat dengan pelanggan, jadikan pelanggan sebagai sahabat anda sehingga pelanggan merasa betah dan di hargai dalam bisnis anda, seringlah menyapa dan ramah sehingga pelanggan merasa menjadi bagian dari bisnis yang sedang anda jual.

Kiat kedua masukan unsur tradisional, sesuatu yang tradisional biasanya lebih di sukai dan di gemari, untuk itu cobalah untuk bereksperimen dengan memasukan unsur tradisional seperti halnya angkringan. Dengan memasukan unsur tradisional maka pemeblia yang mayoritas berasal dari ibukota yang metropolitan dan individual merasa seperti kembali ke kampung halaman dan menemukan kembali kerinduan ala kampung halamn yang sempat hilang.

Kita ketiga perbanyaklah ragam jualan, angkringan terkenal dengan banyaknya camilan yang tersedia, untuk itu cobalah untuk menyediakan berbagai minuman dan camilan dalam produk yang tersedia dalam jualan anda, dengan banyaknya produk yang tersedia maka akan bisa menahan pelanggan untuk lebih lama lagi berbelanja.

Kiat ke empat konsep outdoor dan entertainment, dengan konsep outdoor maka bisnis yang anda tekuni menjadi lebih bersahabat dengan alam dan tempat nongkrong. Sediakan juga entertainment penunjang seperti big screen dan berbagai hal lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Belajar dari kesuksesan bisnis angkringan