Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Jurus sukses berbisnis untuk pemula

Bisnis merupakan suatu kegiatan dan profesi yang menyenangkan jika kita sudah tahu jalan dan caranya menjalankan bisnis, namun bisnis juga bisa menjadi suatu kegiatan yang menyulitkan terutama bagi pemula yang akan memulai berbisnis. Bagi pemula yang tentu saja awam dan kurang berpengalaman tentu akan kesulitan saat harus menghadapi dunia baru berbisnis dan menghadapi berbagai hal yang mungkin saja bisa menghambatnya dalam berusaha. 


Namun bagi pemula yang sedang berbisnis dan bingung dalam mencari acuan ada salah satu masukan positif dari Hermas Puspito seorang CEO Ednovate, Perusahaan yang membidangi Konsultan Strategi Bisnis UKM. Berikut beberapa tips dan cara berbisnis untuk pemula menurut Hermas Puspito seperti di lansir dai detik.

1. Fokus
Saat memulai suatu usaha maka fokus pada satu bidang usaha itu penting, jangan gamang dan ragu saat anda mulai menjalankan usaha. Untuk itu penting untuk memilih jenis usaha yang pas, baik dan menguntungkan agar tidak timbul keragu-raguan di kemudian hari.

2. Totalitas dalam berbisnis
Artinya jangan setengah-setengah jika ingin sukses maka kita harus mencurahkan semaksimal mungkin kekuatan dalam berbisnis.

3. 1 rencana 3 aksi
Jangan terlalu banyak rencana tanpa aksi, lebih banyaknya lah beraksi daripada berencana karena inti dari berbisnis tersebut ada pada jalannya bisnis. Rencana penting agar action lebih terarah namun yang paling penting actionnya itu sendiri.

4. Pelajari dan dalami 3 hal
Tiga buah hal tersebut adalah pemasaran, keuangan dan sdm yang menunjang. Pemasaran penting untuk penjualan produk kita sementara manajemen keuangan untuk memanajemenkan keuangan agar lebih terarah dan teralokasi dengan baik sementara kualitas SDM akan berpengaruh kepada kualitas produk bisnis kita, semakin terjaga kualitas produk maka akan semakin loyal dan di percaya bisnis kita.

5. Bangun merk dan perbesar omzet
Saat memulai usaha merk memang menjadi elemen penting, bangunlah merk agar bisa menjadi besar dan bisa di kenal oleh semua kalangan. Lalu perbesar juga omzet penjualan dengan cara ekpansi dan gencarnya pemasaran, Jika omzet tinggi maka keuntungan yang akan di dapat juga akan semakin besar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jurus sukses berbisnis untuk pemula