Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Kerajinan dari bahan sederhana, sukses tembus pasar pemimpin dunia

Jangan pernah anggap remeh sesuatu hal kecil dan yang tidak di anggap sebelumnya, karena dari suatu hal kecil yang tidak dianggap sebelumnya bisa menjelma menjadi sebuah hal yang bernilai besar dan mendatangkan keuntungan yang tinggi. Mungkin pepatah itulah yang pas untuk menempatkan posisi Seniman pematung I Nyoman Sutapa yang berasal dari Bali untuk menggambarkan keadaannya saat ini. Hanya dari sebuah kayu panggal buaya yang banyak di temukan di berbagai semak-semak di wilayah Bali. I Nyoman Sutapa bisa menghasilkan penjualan ratusan juta.  



Bahkan pembeli dari produk patungnya pun bukan orang sembarangan, melainkan sosok orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden yang menghadiahkan patung tersebut kepada banyak tamu yang datang pada acara APEC di Bali. Total ada sekitar 30 patung garuda wisnu kencana yang dibuat dari kayu panggal buaya yang di pesan presiden dan Ibu Ani Yudhoyono melalui Bupati Badung Anak Agung Gde Agung. Satu buah patung garuda wisnu di jual dengan harga Rp8,5 juta per unitnya jadi total untuk 255 juta berhasil dirinya raup dalam pesanan untuk cenderamata APEC tersebut.

Selain menangani cenderamata tamu negara APEC, selama ini I Nyoman Sutapa juga sudah banyak menerima pesanan berbagai orang dari berbagai kalangan mulai dari Mumbai India hingga Malaysia, Amerika Serikat, Kostarika, Belanda, dan Brunei Darussalam. Suksesnya produk yang di jual oleh I Nyoman Sutapa ini tidak terlepas dari kualitas tinggi yang Ia terapkan dalam berbagai produk yang beliau hasilkan. Kualitas ini pulalah yang mengantarkan produk patung garuda wisnu kencananya lolos seleksi langsung dari Ibu Negara Ani Yudhoyono yang menyeleksi produk yang pas untuk cenderamata tamu negara di APEC.

Jadi jika anda ingin meniru dan mencoba mengikuti jejak kesuksesan I Nyoman Sutapa maka Anda tidak boleh main-main dengan kualitas. Bahan yang terlihat sederhana pun bisa di ubah menjadi sebuah produk yang bernilai tinggi jika di beri sentuhan seni dan kualitas yang tingi di dalamnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerajinan dari bahan sederhana, sukses tembus pasar pemimpin dunia