Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Kunci sukses pengusaha adalah mencoba

Pengusaha adalah suatu kata yang sangat di harapkan dan idam-idamkan oleh banyak kalangan, karena jenis bisnis dan profesi ini menawarkan berlipat keuntungan dengan waktu yang tidak mengikat seperti halnya menjadi karyawan. Namun tidak semua orang bisa menjadi pengusaha, berbagai kendala biasanya menghadang dari mulai modal, kesiapan dan berbagai hal teknis lainnya. Salah satu hal mendasar yang biasanya menjadi penghambat seseorang menjadi pengusaha adalah action atau memulai.


Seperti di sebutkan oleh Iim Rusyamsi, S.T seorang Pakar Usaha Kecil Menengah dan dilansir dari Detik bahwa salah satu kendala seseorang untuk menjalankan usaha adalah saat terallu banyak pertimbangan dan enggan untuk mencoba. Padahal menurut Iim tidak ada seorang pun yang akan bisa menjadi pengusaha tanpa mencoba. Banyak pertimbangan yang biasanya menghambat seseorang untuk mencoba. 

Yang pertmaa adalah modal, banyak sekali pengusaha pemula yang urung terjun karena ketiadaan modal yang cukup seperti di harapkan. Lalu kendala yang kedua adalah lokasi usaha banyak sekali pengusaha pemula yang mengeluhkan lokasi usaha yang kurang strategis dan menginginkan lokasi usaha yang sudah refresentatif dan menguntungkan. Lalu hambatan yang ketiga adalah menginginkan suatu karyawan yang bekerja dengan jujur baik dan amanah.

Menurut Iim sulit untuk seorang pengusaha jika terlalu memikirkan tiga aspek tersebut, sulit menemui seorang pengusaha yang memulai dari nol tanpa bantuan orang tua dan bank bisa langsung mendapatkan modal yang banyak, lokasi usaha yang strategis dan karyawan yang baik. Jika pun bisa setelah banyak menunda maka kita akan kehilangan momentum dan peluang untuk mendapatkan berbagai peluang potensial yang kita lewatkan gara-gara terlambat mencoba.

Gagal dan resiko merupakan bumbu penyedap dalam sebuah usaha, dan kedua elemen tersebut yakni gagal dan resiko adalah kesuksesan yang tertunda. Inti dari berusaha menurut Iim adalah mencoba dan belajar dari proses itulah nanti kita akan mendapatkan kondisi yang ideal baik secara modal, lokasi usaha dan karyawan. Perbanyaklah belajar lalu praktik, praktik dan praktik atau bisa juga Belajar, lalu Action, Action dan Action.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kunci sukses pengusaha adalah mencoba