Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Mencicipi legitnya bisnis martabak manis

Martabak manis, siapa yang tidak mengenal makanan nikmat dan manis ini hampir di semua wilayah di Indonesia kita akan dapat menemukan makanan khas yang di gemari ini. Dari mulai di jual di gerobak kaki lima hingga di jual di berbagai mall dan pusat perbelanjaan modern. Martabak selalu laris dimintai oleh pembeli, jenisnya pun bermacam-macam ada yang mengklaim sebagai martabak terang bulan, martabak Bangka hingga martabak Bandung yang memang di kenal memiliki berbagai makanan khas yang enak.


Walaupun memiliki banyak pangsa pasar potensial namun jika kita tidak memiliki kiat yang bagus maka bisnis  martabak manis yang kita geluti pun tidak akan berkembang dengan baik. Alih-alih bisnis martabak manis bisa berjalan dengan manis malah tidak ada perkembangan berarti yang di dapat, untuk itu agar bisnis martabak manis yang di jalankan bisa berjalan legit maka kita perlu untuk memiliki beberapa kita agak bisnisnya bisa berjalan lancar.

Hal pertama yang perlu di lakukan adalah rasa, cobalah untuk melakukan berbagai percobaan dan trial dan error hingga mendapatkan rasa martabak yang khas dan enak. Martabak merupakan bisnis makanan jadi rasa adalah hal yang utama. Cobalah untuk membuat martabak yang enak dan unik dengan bahan serta komposisi yang alami tidak memiliki bahan pengawet dan bahan berbahaya lainnya.

Hal yang kedua adalah tempat, carilah tempat yang strategis semakin bagus tempat berjualan martabak manis yang kita miliki maka akan semakin besar pula potensi keuntungan yang akan di dapat. Tempat yang bagus biasanya adalah di pusat tongkrongan, area mahasiswa, area jalan keluarga dan berbagai tempat yang lain. Anda juga tidak menutup kemungkinan untuk berjualn di tempat yang biasa namun rasa tetap yang utama karena jika rasa sudah enak biasanya pembeli yang akan datang.

Hal yang ketiga adalah inovasi, walaupun bisnis martabak yang telah kita jalankan sudah ramai dan banyak mendapatkan pelanggan. Agar pelanggan tetap ;puas dan loyal maka kita perlu untuk memberikan berbagai inovasi terhadap martabak yang kita jual. Buat pelanggan lama betah dan puas dengan berbagai produk yang baru dan jaring pelanggan baru dengan produk kita yang berbeda dengan penjual martabak manis lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mencicipi legitnya bisnis martabak manis