Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Panen laba dari tanaman mangga

Mangga merupakan salah satu buah yang paling di minati di Indonesia, jenis buah ini begitu manis dan lembut di lidah sehingga sangat di sukai berbagai kalangan. Saat musim mangga tiba maka pedagang mangga akan kebanjiran rejeki dari buah yang mereka tuai. Selain buah mangga lokal yang sudah banyak bermunculan saat ini ada juga varian buah mangga impor yang berasal dari negara Thailand.

Mangga dari Thailand ini dinamakan chokanan, mangga chokanan ini memiliki beberapa keunggulan seperti rasa dan warnanya yang menggoda, perawatan yang mudah serta jika di rawat dengan baik bisa panen satu tahun 3 kali atau empat bulan sekali. Untuk membudidayakan mangga ini maka umumnya menggunakan teknik penyambungan. Batang atas di pakai jenis mangga chokanan, sementara batang bawah menggunakan pohon mangga lokal karena lebih kuat. 


Jika ingin menaman mangga chokanan dengan banyak pohon maka harap di perhatikan jarak antara satu pohon dengan pohon lainnya. Jarak pohon berguna untuk sirkulasi udara dan sinar matahari yang masuk. Usahakan jarak antara 5 sampai dengan 6 meter, lalau media tanam juga harus rajin di beri pupuk. Jenis mangga chokanan juga bisa di taman dengan media pot yang  besar.

Untuk pupuk kandang yang alami pohon mangga chokanan patut untuk di beri pupuk dengan rutin sehari sekali. Setelah di rawat dengan baik maka mangga chokanan akan belajar berbuah pada umur 3 sampai dengan empat bulan. Mangga Akan bisa produktif jika bisa di rawat dengan baik. Pohon mangga chokanan bisa berbuah sampai 20 kilo sekali panen saat pohon mangga umur dua tahun. 

Mangga biasanya berbuah pada bulan Oktober –Januari seperti halnya mangga lokal. Buah mangga chokanan ini sangat di mintai dan disukai sehingga tidak perlu takut untuk pemasaran buah ini. Penduduk yang banyak adalah pangsa pasar yang sangat potensial untuk buah mangga chokanan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panen laba dari tanaman mangga