Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang bisnis Dimsum

Dimsum adalah makanan yang berasal dari Asia Timur tepatknya Canton, makanan ini telah menjadi salah satu makanan populer dari luar negeri di Indonesia. Dari yang awalnya hanya dinikmati oleh beberapa kalangan yang suka dengan dimsum hingga kemudian Dimsum berubah menjadi sebuah makanan yang banyak di gemari tidak hanya oleh kalangan tertentu saja namun semua umur dan orang.

Ciri khas dari dimsum adalah bentuk atau wadahnya yang di buat dari keranjang, awalnya dimsum di sajikan saat sarapan namun seiring dengan berjalannya waktu dimsum pun sering di makan sebagai makanan pelengkap makan siang. Jika Anda tertarik untuk mencoba bisnis dimsum maka Anda perlu untuk menecermati beberapa hal seperti.


Buat berbagai varian Dimsum yang beragam, dimsum bisa bermaxcam-macam dari mulai dimsum ayam, sapi dan udang. Semua dimsum memiliki citarasa masing-masing yang khas sehingga berikan menu dan varian dimsum yang beragam agar pembeli bisa memilih sesuai selera.


Buka gerai usaha dimsum di tempat yang ramai dan penuh dengan potensi pembeli, tempat yang ramai seperti mall, pusat perbelanjaan dan area sekolah dan kampus. Namun jika Anda masih belum memiliki modal yang sukup untuk membuka gerai dimsum di mall dan pusat perbelanjaan yng memiliki harga sewa yang mahal maka bisa memulai dahulu dengan membuka di gerai dimsum di area sekolah maupun kampus.

Tips ketiga adalah Dimsum merupakan makanan pelengkap jadi jhika memang perlu maka Anda bisa memadukan menu dimsum dengan menu lainnya seperti bebek goreng, bebek bakar, siomay dan berbagai makanan utama lainnya. Atau jika berjualan dengan both kecil bisa menjual hanya dengan menu dimsum saja.

Tips keempat menyesuaikan dengan selera lokal, pilihan ini merupakan pilihan alternatif jika Anda tetap mau mempertahankan rasa dan bahan asli dimsum yang berasal dari Asia timur maka itu tidak salah karena dapat mempertahankan citarasa asli, namun jika ingin menyesuaikan dengan citarasa lokal juga baik sehingga dimsum prosuk anda bisa bersahabat dengan lidah lokal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang bisnis Dimsum