Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Puyuh, burung yang banyak menawarkan keuntungan

Puyuh merupakan salah satu burung khas Indonesia yang memiliki banyak manfaat, selain di manfaatkan telurnya menjadi suatu makanan yang enak dan gurih, daging serta kotoran puyuh juga bermanfaat untuk di kembangkan menjadi sebuah varian yang menghasilkan keuntungan yang lumayan. Berikut kami tampilkan beberapa  keuntungan dan ragam varian yang bisa di hasilkan dari puyuh.

-    Telur
Ini merupakan sebuah sumbangan terbesar keuntungan yang dapat di hasilkan oleh burung puyuh. Telur burung puyuh sangat di minati oleh pasar karena telur ini dapat dimanfaatkan menjadi berbagai macam bahan olahan seperti telur puyuh rebus, baso isi telur puyuh, makanan olahan telur puyuh untuk resepsi, isi pempek dan berbagai macam olahan lainnya.


Bentuk tulur puyuh yang mini menjadi salah satu pilihan isi baso telur yang nikmat, begitupun dengan pempek banyak yang memasukan telur puyuh sebagai isinya. Sementara di resepsi telur puyuh banyak di masak dengan berbagai olahan seperti balado telur puyuh yang pedas.

Telur puyuh begitu di gemari karena telur ini memiliki rasa yang tidak kalah dengan telur ayam namun karena bentuknya yang mini kocek yang harus di keluarkan pun lebih sedikit sehingga telur puyuh menjadi lebih murah.

-    Daging
Tidak dapat di pungkiri daging puyuh merupakan salah satu daging yang paling di mintai di berbagai warung dan penyetan, daging puyuh enak untuk di bakar maupun di goreng dan di sajikan dengan warung sambal.  Anda bisa memasok keperluan daging puyuh ke berbagai gerai warung dan restoran yang banyak tersebar di kota besar.

-    Manfaat lainnya
Selain itu kotoran telur puyuh yang terbuang juga bermanfaat untuk berbagai keperluan seperti pupuk organik untuk tanaman, jika ternak puyuh yang di kelola berskala besar maka limbah kotoran puyuh yang di dapat pun menjadi sangat besar dan berpotensi menghasilkan keuntungan dari penjualan pupuk organik yang sangat di minati. Di banding pupuk kimia yang merusak unsur hara pada tanah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Puyuh, burung yang banyak menawarkan keuntungan