Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Sukses usaha bisnis franchise

Bisnis franchise adalah sebuah bisnis yang memiliki sistem kerjasama antara kita sebagai partner dengan franchisor yang merupakan sebuah merk yang sudah memiliki nama. Bisnis ini sangat cocok untuk pemula karena kita tidak perlu untuk membangun merk lagi dari awal namun sudah di sediakan berbagai keperluan untuk bisnis tinggal kita menjalaninya saja. Walaupun sepintas seperti mudah namun bisnis juga banyak memiliki kendala, agar anda tidak tertipu dan bisa menjalani bisnis ini dengan baik maka berikut kami tampilkan berbagai tips berbisnis franchise untuk Anda.



1. Pilih jenis franschise yang beda
Jika anda ingin membuka sebuah usaha franchise di pusat keramaian atau di kawasan yang potensial seperti kampus atau sekolah maka satu hal yang perlu di cermati adalah bisnis franchise yang akan anda geluti haruslah unik dan berbeda dengan bisnis franchise yang sudah ada menawarkan produknya disitu. Dengan memilih bisnis franchise yang berbeda maka kita akan bisa memberikan pilihan yang berbeda untuk pembeli.

2. Pelajari dengan baik sistem franchise
Jangan sampai di kemudian hari di temukan bahwa ada ketidaksesuaian antara anda dan pihak franchisor, maka untuk itu pelajari dengan baik berbagai hal dan peraturan yang menyangkut anda dan franchisor. 

3. Belajar dari pengalaman sesama penerima franchise
Dalam sebuah franchisee pasti ada teman atau kawan yang juga berbisnis franchise sejenis, cobalah anda cari yang terlihat cukup sukses dan berkembang. Pelajari banyak hal yang menunjang kemajuan bisnis franchise dari mereka. Dengan pelajaran yang anda dapatkan darinya maka mungkin bisa menjadi acuan untuk anda membentuk dan membangun bisnis faranchise yang sukses.

4. Penting inovasi
Walaupun bisnis franchise merupakan sebuah jenis bisnis yang tidak perlu untuk memoles dan mengkonsep bisnis dari awal lagi, namun kita tetap perlu melakukan inovasi agar bisnis kita memiliki perbedaan dan berbeda dengan bisnis kebanyakan. Contoh inovasi adalah promo, produk yang unik dan temapt yang membuat nyaman. Konsultasikan dahulu setiap inovasi terhadap produk kepada franchisor agar inovasi yang kita buat tidak melanggar aturan atau di luar TOS yang tercipta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sukses usaha bisnis franchise