Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips dan cara agar produk bisa menembus ritel modern

Memiliki suatu jenis produk yang bisa di jual di ritel modern tentu merupakan suatu keuntungan dan kebanggaan yang tidak ternilai harganya. Bagaimana tidak, selain pengakuan akan produk yang sudah diakui bagus oleh pihak ritel, kitapun akan mendapatkan potensi penghasilan yang sangat besar karena ritel memiliki jaringan pelanggan yang sangat banyak. Melihat betapa banyaknya keuntungan yang didapatkan saat bisa memasok produk ke ritel modern itulah maka banyak pebisnis yang ingin mencoba peruntungan agar bisa memasukan produk mereka ke ritel.


Namun untuk bisa masuk dan memasarkan produk ke ritel bukanlah perkara yang mudah untuk di lakukan, terdapat berbagai macam cara dan syarat yang harus di penuhi sebelum akhirnya bisa menembus etalase ritel. Seperti di ungkapkan oleh Wakil Sekjen Aprindo Satria Hamid Ahmadi yang di lansir dari bisnis.com ada beberapa aspek yang harus di penuhi oleh pengusaha ukm sebelum bisa menembus ritel.

Yang pertama adalah pelaku usaha yang akan mendaftar untuk bisa masuk ke ritel harus punya badan hukum. Lalu produk yang dijual haruslah memiliki persyaratan produk yang lolos peraturan pemerintah. Jika produk yang akan di jual adalah produk pangan kemasan maka produk tersebut haruslah mencantumkan berbagai informasi pendukung seperti izin edar resmi dari pemerintah, komposisi produk, tanggal kadaluwarsa dn berbagai info yang penting lainnya.

Syarat yang ketiga adalah harus ada NPWP, lalu harus bersedia dan komitmen untuk bisa mengirim rutin produk dengan jaminan kualitas yang selalu terjaga. Dan yang terakhir adalah produk yang di tawarkan harus memiliki nilai “lebih” di bandingkan dengan produk sejenis dalam satu kategori. 

Untuk itu demi mewujudkan suatu ukam yang bisa menembus ritel maka perlu adanya suatu pembekalan kerja agar para pekalu ukm dapat menghasilkan produk yang benar-benar terjual di ritel. Lebih lanjut Aprindo Satria Hamid Ahmadi menambahkan bahwa jika produk yang dijual memiliki kualitas bagus dan lolos semua kriteria maka tidak akan susah mencari ritel yang mau menampung produk kita, bahkan ritel itu sendiri yang akan menjemput bola untuk menawarkan produk mereka agar bisa kerjasama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips dan cara agar produk bisa menembus ritel modern