Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips dan cara memulai usaha ala JK

Jusuf Kalla adalah salah satu tokoh di Indonesia yang di kenal sebagain politisi yang berangkat dari latar belakang pebisnis yang sukses. Sebagai tokoh politik, beliau terlihat menonjol saat menjadi menteri ataupun saat menjadi wakil presiden RI di bawah kepemimpinan Presiden SBY pada era tahun 2004 sampai dengan tahun 2009. Ide serta kontribusi aktifnya sangat membantu dalam memecahkan berbagai masalah bangsa.


Melihat sepak terjang Jusuf Kalla yang piawai dalam berdiplomasi dan berbisnis tersebut wajar akhirnya jika banyak yang ingin meniru berbagai tips dan kiat beliau dalam menjalankan roda bisnis. Salah satunya bisa terlihat dalam sebuah acara yang di beri nama d'Preneur yang di selenggarakan di Menara Bank Mega. Dalam acara tersebut seperti di lansir dari Detik, Jusuf Kalla membeberkan berbagai kiat dan cara pengusaha dalam mengawali usahanya.

Menurut JK setidaknya ada tiga cara untuk  para calon pengusaha atau pengusaha pemula untuk mulai menjalankan roda bisnisnya. Berikut beberapa poin tips dalam memulai suatu usaha.
1. Menjalani usaha yang berawal dari karyawan
Cara memulai usaha ini adalah kita menjadi pegawai atau karyawan dahulu, setelah modal dan ilmu bisnis dirasa sudah cukup maka kita mulai mengembangkan usaha sendiri. Banyak yang sukses dengan cara memulai usaha seperti ini, namun perlu di perhatikan juga saat memulai suatu usaha maka kita tidak akan lagi mendapatkan gaji tetap dan pasti seperti halnya saat menjadi karyawan. Sehingga di perkukan manajemen keuangan yang baik.

2. Melanjutkan bisnis yang telah di jalankan keluarga
Jenis memulai usaha ini adalah meneruskan, mengembangkan dan mempertahankan jenis usaha dan bisnis yang sudah di jalankan keluarga. Jenis usaha ini tentu akan lebih mudah karena kita tinggal meneruskan pola dan cara bisnis, semua sudah ada tinggal meneruskan, namun tantangannya kita harus bisa mempertahankan kesuksesan bisnis atau bahkan mengembangkannya menjadi lebih besar.

3. Memulai semua dari nol
Ini artinya suatu usaha atau bisnis yang diawali dengan tanpa dukungan perusahaan keluarga atau perusahaan tempat bekerja. Cara usaha seperti ini adalah pelopor, pengusaha yang memulai usaha seperti ini biasanya lebih kuat dan tahu medan karena sudah mengetahui seluk beluk bisnis dari awal.

Itulah beberapa tips cara untuk memulai usaha ala JK, kita tinggal pilih posisi dan opsi yang pas dengan kondisi kita dan mulai membangun usaha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips dan cara memulai usaha ala JK