Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips menentukan usaha yang akan di pilih

Modal sudah ada, sarana sudah ada, keberanian juga sudah cukup namun masih ada satu hal yang mengganjal dalam memulai suatu usaha. Dan kendala tersebut adalah pilihan jenis usaha apa yang akan di pilih. Walaupun sepele namun permasalahan memilih jenis usaha yang akan dipilih ini sering sekali  melanda para calon pebisnis yang akan memulai terjun usaha. Para calon pebisnis umumnya bingung jenis dan bidang usaha apa yang akan mereka pilih. 


Bukan tanpa alasan mereka bingung menentukan pilihan namun karena aspek keragu-raguan terhadap bidang yang akan di ambil lebih besar di banding keberanian mengambil resiko. Lalu bagaimana penanggulangannya?, berikut kami coba tampilkan tips untuk mengatasi keraguan dan mengambil pilihan saat akan memulai usaha dari Niki Luhur, di lansir dari liputan 6.

-    Pilih sesuai passion
Walaupun alasan ini klise namun sangat di anjurkan dan tetap menjadi pilihan utama, karena jika kita memulai usaha karena passion maka akan senang dalam menjalaninya, suka dalam merintisnya dan yang tidak kalah penting memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengembangkan bisnis yang akan kitajalani karena terkait dengan passion tadi.

-    Mimpi yang besar
Mimpi adalah awal dari kesuksesan, targetkan mimpi anda untuk dapat meraih kesuksesan. Namun realistis dalam menggapai hal yang akan di raih karena sesutu yang besar dan mimpi yang besar pun di awali oleh berbagai hal yang kecil.

-    Jangan mengikuti tren
Mengikuti tren boleh, asal memang menyukai dan cinta tren tersebut. Menyukai tren hanya karena ikut-ikutan akan membuat anda sulit untuk berkembang saat tren sudah berubah karena bisnis adalah suatu pekerjaan jangka panjang. Bukan bisnis yang sering berganti layaknya tren.

-    Terjun langsung ke lapangan
Amati dan perhatikan apa yang terjadi di lapangan, agar anda tahu apa yang terjadi di lapangan. Seorang bos besar sekalipun harus tahu apa yang terjadi dilapangan agar memastikan semuanya berjalan dengan baik.

-    Bertanggungjawab dan berani ambil resiko
Pebisnis adalah seorang layaknya pilot yang akan menentukan kemana laju bisnis, karena anda adalah pengendali maka anda harus bertanggungjawab atas semua arah bisnis. Seorang pebisnis yang besar adalah seorang yang berani bertanggung jawab dan ambil resiko lalu cepat bangkit dan belajar saat terpuruk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips menentukan usaha yang akan di pilih