Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips menjalankan bisnis bersama pasangan

Menjalankan bisnis tidak hanya bisa di lakukan oleh perorangan atau pria saja, namun bisnis juga bisa di lakukan oleh dua orang pasangan yang saling kerjasama dan bahu membahu dalam membangun bisnis. Bisnis yang di lakukan dengan pasangan akan membuat bisnis lebih terarah dan bisa saling berbagai tugas.

Jika Anda menghendaki untuk menjalankan bisnis bersama pasangan berikut kami tampilkan beberapa tips bisnis bersama pasangan yang di lansir dari ciputra entrepreneurship yang bisa anda coba jalankan.


-    Tips yang pertama adalah sama-sama memiliki komitmen
Komitmen terhadap waktu dan perhatian terhadap bisnis, harus bisa meluangkan waktu dan perhatian terhadap bisnis sehingga antara kedua pihak tidak ada rasa “paling”  memiliki. Sehingga bisnis bisa berjalan dengan baik.

-    Tips yang kedua adalah pemilihan peran yang tepat
Antara dua pasangan tentu memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Untuk itu peran yang pas dan ideal penting untuk di lakukan agar bisa saling membantu dalam meningkatkan bisnis. Perempuan biasanya pintar dalam hal manajemen keuangan sementara laki-laki memiliki kelebihan pada strategi dan leadership.

-    Tips yang ketiga adalah Visi yang sama
Pastikan bahwa visi yang di miliki adalah sama dan seimbang mau seperti apa bisnisnya, bagaimana bisnisnya, dan kemana arahnya. Jangan sampai terjadi suatu pertentangan di tengah jalan, jika ada perbedaan carikan solusi yang saling menguntungkan. Jangan memaksakan kehendak salah satu pihak.

-    Tips yang keempat saling menghargai
Jangan merasa bahwa salah satu pihak paling berjasa namun cobalah harga peran dan kontribusi masing-masing agar tidak ada rasa paling menang dan kurang respect yang akan berakibat pada retaknya hubungan bisnis pada pasangan.

-    Tips yang ke lima pisahkan masalah pribadi dan bisnis
Pasangan pasti memiliki banyak hubungan dan urusan dalam hubungan mereka, namun kita harus berkomitmen untuk memisahkan urusan pasangan dengan bisnis. Bisnis memiliki hubungan dengan relasi dan pelanggan jangan sampai hubungan tersebut terganggu akibat dari masalah yang timbul di luar bisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips menjalankan bisnis bersama pasangan