Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Usaha Ternak, Bisnis yang Cukup Menguntungkan

Terkadang kita sering merasa kesulitan untuk menentukan jenis bisnis apa yang sekiranya cocok untuk kita jalankan. Mungkin bisnis yang satu ini bisa anda pilih. Ya, bisnis ternak. Bisnis yang satu ini memang cukup menjanjikan. Apalagi modal yang kita keluarkan tidaklah besar. Selain itu juga, ada banyak komoditas hewan ternak yang bisa kita pilih. Bisnis ini sangat cocok bila dijadikan sebagai bisnis sampingan. Pasalnya untuk perawatannya kita tidak perlu meluangkan waktu yang banyak. 


Perawatan hewan ternaknya bisa kita lakukan secara berkala, misal pagi dan sore hari saja. Banyak para pelaku usaha yang merasa kesulitan dalam memulai usahanya. Hal ini memang merupakan hal yang wajar. Seperti kita ketahui, jiwa bisnis serta kewirausahaan seseorang memang tidak bisa kita paksakan. Dalam memulai sebuah usaha, kita hanya membutuhkan modal serta segala unsure-unsur usaha yang bisa mendukungnya. Dari segi modal usahanya, untuk modal usaha yang kecil, kita hanya membutuhkan modal sekitar 5-10 jutaan saja. setelah itu barulah kita mempersiapkan lokasi usaha kita. 

Kita bisa menggunakan bebrapa lahan kosong yang ada. Dan untuk jenis usaha dengan modal kecil, ada baiknya jika kita menyewa sebuah lahan. Pasalnya hal ini akan menambah nilai costnya. Sementara itu, untuk komoditas hewan ternak bisa kita pilih sesuai dengan daerah yang kita tempati. Hal ini dipengaruhi oleh harga hewan serta ketersediaan bibit dari hewan ternak tersebut.  Hal ini kita lakukan demi kelancaran usaha kita nantinya agar apa yang sudah kita kerjakan tidak menjadi sia-sia saja. 

Ini semua masuk dalam kategori unsur-unsur yang mendukung sebuah usaha. Pilihlah komoditas hewan ternak yang sesuai dengan kondisi rumah kita. Ini sangat penting dilakukan oleh para pelaku usaha dengan modal kecil. Pasalnya ini semua dilakukan agar menghemat biaya. Contoh bisnis hewan ternak skala rumahan yang bisa kita pilih adalah ternak ayam jawa super, ayam Bangkok, ternak ikan lele, serta jankrik dan lainnya juga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Usaha Ternak, Bisnis yang Cukup Menguntungkan