Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Berbagai kiat untuk memulai usaha

Bingung, mungkin itu adalah sebagian besar hal yang kita pikirkan saat akan memulai usaha baru. Ada saja alasan yang mungkin muncul dari alasan yang paling kuno yaitu tidak ada modal, tidak punya keahlian, takut gagal dan lainnya. Semua alasan yang telah saya jabarkan tadi adalah masalah yang membuat kita selalu terkurung dan tak ada nyali untuk keluar dan memulai sebuah usaha.

Semua itu wajar, karena membangun bisnis dari nol adalah bukan sesuatu  yang mudah seperti kita membalikan telapak tangan. Puluhan bahkan ratusan pengusaha jatuh pada awal tahun-tahun pertama usaha mereka karena berbagai factor, kehabisan modal, kekurangan motivasi, dan daya juang yang akhirnya berujung pada kegagalan. Kalau kita bayangkan, Betapa sayangnya waktu, modal, tenaga yang kita keluarkan akhirnya menjadi sia-sia. 


Namun di balik  itu semua yang tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa salah satu jalur cepat kita untuk mencapai suatu kesuksesan berasal dari suatu “bisnis”. Bahkan jika anda dapat menerapkan system yang baik dan kiat yang tepat serta kesungguhan dari dalam diri maka bisnis itupun akan jauh bias lebih besar walau tanpa adanya kehadiran kita. Dan akhirnya menciptakan sesuatu yang memberi kita kebebasan dalam aktifitas karena usaha yang telah sukses kita bangun sudah menjadi mesin uang yang otomatis untuk kita sendiri.

Untuk itu, disini saya akan memberi beberapa hal yang harus kita lakukan dalam memulai sebuah usaha yang baru, yaitu:

1.    Ide yang penuh Inovasi
Ini adalah pokok saat kita akan memulai usaha, ide-ide yang baru dan fresh serta beda dari yang lain, akan mempermudah anda mengembangkan usaha yang akan anda jalankan.

2.    Perbaikan Sikap dan Mental
Sikap yang baik, Mental baja, Keinginan terus berkembang, Supel, serta Karater adalah hal yang wajib anda miliki saat akan menjalankan sebuah usaha.

3.    Prinsip
Dalam memulai sebuah usaha kita harus memiliki prinsip, tujuan apa yang hendak kita perjuangkan dan kita dapatkan.

4.    Mulai sekarang dan Segera bertindak
Tidak perlu menunggu-nunggu, apa yang dapat kita lakukan saat ini, lakukanlah, dan tetap berpegang pada prinsip yang kita buat sebelumnya.

5.    Berdoa
Ini juga adalah sesuatu yang tidak bias di anggap sepele, tanpa izin yang maha kuasa ke-empat kiat yang telah kita lakukan di atas pasti tidak aka nada gunanya. Berdoa merupakan sesuatu yang penting pula untuk kita lakukan sebelum memulai suatu usaha.

Demikian lah kiat-kiat memulai usaha yang dapat saya sajikan, mungkin bisa menjadi alternative bagi anda yang mungkin akan memulai sebuah usaha. Pada intinya semua berawal dari diri sendiri, sampai mana kita sanggup memperjuangkan apa yang ingin kita dapatkan. Semoga artikel ini bias menjadi motivasi bagi anda ataupun untuk saya sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai kiat untuk memulai usaha