Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Berjualan dengan Menggunakan Mobil

Pernahkah Anda melihat pedagang yang menjual buah-buahan di atas mobil bak terbuka? Atau seseorang yang menjual baju seragam sepak bola di bagasi mobil pribadi? Ya, berjualan dengan menggunakan mobil sudah banyak dilakukan oleh para pedagang. Entah siapa yang memulai, yang pasti ide ini sangat cemerlang. Mereka tidak perlu menyewa kios atau lapak sebagai tempat berjualan. 

Cukup menjalankan mobil ke pusat keramaian dan memarkir mobil sambil menjajakan barang dagangan. Biasanya mereka memarkir mobil di pasar tumpah, pasar malam, bahkan di depan masjid ketika selesai salat Jumat. Cara berjualan ini mudah dilakukan bagi orang yang memang sudah mempunyai mobil, baik mobil bak terbuka, ataupun mobil pribadi. Barang dagangan yang bisa dijual di atas mobil pun bisa berbagai macam. 


Dari mulai buah-buahan, sayur-sayuran, es krim, perabotan rumah tangga, atau pakaian. Bagi yang tidak mempunyai mobil, cara ini tetap bisa dilakukan dengan cara menyewa kepada teman, membeli mobil bekas, atau membeli mobil secara kredit. Anda pun bisa meniru cara ini untuk mulai membuka usaha dengan cara berjualan di atas mobil. Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu gunakanlah mobil yang baik dan tidak memiliki masalah dalam arti luas. 

Dari mulai keadaan mobil yang tidak gampang mogok sampai STNK yang harus masih berlaku. Performa mobil yang baik tentu akan berpengaruh pada kelancaran kegiatan berjualan. Kemudian jika mobil Anda ingin tampil beda maka Anda bisa memodifikasi mobil Anda. Modifikasi yang dimaksud yaitu contohnya ketika Anda berjualan buah-buahan maka Anda bisa menambahkan pernak-pernik tertentu yang menggambarkan buah-buahan di mobil Anda. 

Hal ini dapat memotivasi orang-orang untuk mampir melihat-lihat dagangan kita. Jika beruntung, maka mereka akan tertarik untuk membeli. Jangan lupa juga, kita harus memperhatikan tempat yang akan menjadi pemberhentian mobil untuk berjualan. Kita harus benar-benar mengetahui apakah ada pihak-pihak tertentu yang menguasai tempat tersebut. 

Kita tentu tidak menginginkan ketika berjualan lalu diganggu oleh para preman. Kemudian jika kita bermaksud berjualan dengan mobil dan berhenti/mangkal di suatu tempat, maka pastikan setiap harinya kita berhenti di tempat yang sama dan di jam yang sama. Hal ini dimaksudkan agar para pembeli bisa hafal di mana dan jam berapa kita berjualan. 

Jika banyak pembeli yang menjadi langganan maka hal ini bisa sangat menguntungkan. Walaupun berjualan di mobil terkesan seadanya, kita tetap perlu memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada setiap pembeli agar pembeli selalu merasa nyaman ketika berbelanja kepada Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berjualan dengan Menggunakan Mobil