Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Jasa Pindah Rumah

Bagi orang yang pernah pindah rumah pastinya sangat paham betapa repotnya mengurus pindahan rumah tersebut. Jelas saja, semua barang-barang dari yang kecil sampai perabot yang besar harus dipindahkan semua ke rumah yang baru. Lebih repot lagi kalau pindah rumah ke luar kota. 

Dari mulai mencari kendaraan sewaan yang bisa mengangkut barang-barang untuk dipindahkan, mencari orang yang bersedia membantu mengangkat semua barang-barang itu ke atas kendaraan, menyusunnya dan mengikatnya agar tidak terjatuh, hingga menurunkannya kembali ketika sampai di rumah tujuan. Inilah yang menjadi peluang bagi kita untuk membuka bisnis jasa pindahan rumah.


Dengan adanya penyedia jasa pindah rumah, maka orang yang mau pindah rumah tidak lagi perlu repot ke sana ke sini untuk mencari segala keperluan pindah rumah. Karena penyedia jasa pindah rumah sudah menyediakan semua kebutuhan tersebut, istilahnya one stop service. Siapa pun bisa menjalankan bisnis ini. 

Jika ingin memulai bisnis ini, kita harus merekrut beberapa karyawan yang bertugas membantu dalam hal pengemasan dan pengangkutan barang. Untuk kendaraan angkut dan pengemudi, kita bisa menyewanya. Jika bisnis sudah maju, lama-lama kita harus memiliki kendaraan angkut sendiri. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin menjalankan bisnis ini. Hal yang terpenting yaitu kita harus berkomitmen untuk tepat waktu. 

Segala keperluan dalam hal pengemasan dan pengangkutan barang harus tersedia tepat waktu. Pengemasan barang-barang di dalam kendaraan angkut yang efisien dapat melancarkan ketepatan waktu tersebut. 
Berikanlah pengarahan kepada karyawan agar tidak ceroboh dalam pengemasan dan pengangkutan barang. Berikan pelatihan kepada mereka tentang bagaimana cara yang efisien dalam mendata dan mengemas barang. 

Hal ini untuk menghindari barang yang rusak, hilang, atau tercecer. Untuk memastikan kepercayaan pelanggan, kita bisa menambahkan asuransi pada barang-barang yang akan dipindahkan. Berikan arahan kepada semua karyawan agar menolak segala bentuk tip dari pelanggan. Karena hal ini perlu dijaga agar kredibilitas usaha kita tetap baik.

Karena ini merupakan bisnis yang bersifat jasa, biasanya biaya yang harus dibayar relatif abstrak dibanding dengan bisnis yang bersifat menjual produk. Maka dari awal kita harus mendata biaya-biaya apa saja yang harus ditagih kepada pelanggan agar biaya yang akan ditagih bisa transparan. Jangan ragu untuk meminta masukan dan kritik dari setiap pelanggan agar bisnis kita selalu menjadi lebih baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Jasa Pindah Rumah