Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang Bisnis Jasa Antar-Jemput Siswa Sekolah

Siswa sekolah memang tidak pernah habis jika dijadikan objek untuk berbisnis. Kepada mereka, kita bisa menjual alat tulis, seragam sekolah, sampai makanan di sekitar sekolah. Betapa tidak, siswa sekolah memang akan selalu ada. Kebutuhan mereka untuk bersekolah juga cukup banyak. Tak terkecuali kebutuhan transportasi mereka untuk bisa mencapai ke sekolah, dan kembali lagi ke rumah. 

Orang tua siswa tentu banyak yang khawatir akan keselamatan siswa dalam perjalanan berangkat ataupun pulang sekolah, terutama jika letak rumah lumayan jauh dari sekolah. Ini bisa menjadi peluang bisnis bagi yang dapat memanfaatkannya. Ya, kita bisa membuka bisnis jasa antar-jemput anak sekolah. Selain memudahkan siswa dalam bertransportasi, jasa antar-jemput juga menjamin keselamatan siswa selama perjalanan.


Semua orang bisa menjalankan bisnis ini, apalagi jika yang memiliki mobil yang berjenis mobil keluarga atau yang kapasitas penumpangnya cukup besar. Jika tidak punya, maka bisa membelinya terlebih dahulu. Tidak perlu baru dan mewah. Mobil second sederhana yang bisa memuat cukup banyak orang yang mesinnya masih gress sudah cukup. Sekarang banyak tempat jual beli mobil second yang bisa kredit. Bisnis ini bisa Anda jalankan sendiri atau merekrut seorang pengemudi.

Yang harus diperhatikan dalam bisnis ini yaitu kualitas mobil. Walaupun bukan mobil baru dan mewah, tapi kelancaran mesin dan semua bagiannya tidak bisa ditawar. Karena pekerjaan mengantar siswa ke sekolah itu pekerjaan yang mengejar waktu. Jika ketika mesin mobil Anda mogok ketika mengantar siswa, bisa-bisa para siswa itu telat sampai sekolah. 
Yang selanjutnya yaitu manajemen waktu. Anda harus memperhitungkan pukul berapa Anda harus menjemput siswa. 
Yang harus Anda perhitungkan yaitu waktu yang diperlukan untuk menjemput semua siswa di rumahnya dan jaraknya ke sekolah.

Dengan begitu Anda bisa memutuskan pukul berapa Anda harus berangkat untuk menjemput siswa pertama agar nantinya semua siswa bisa sampai di sekolah sebelum bel masuk berbunyi. Kemudian ketika mengantar pulang, pastikan Anda langsung mengantarnya  ke rumah masing-masing. Jangan sampai Anda membawa para siswa ke mana-mana dulu apa lagi untuk kepentingan Anda sendiri. 

Ketika sudah sampai rumah siswa dan ia turun dari mobil Anda, jangan beranjak dulu sampai Anda benar-benar melihat siswa itu masuk ke rumahnya. Jadikan keselamatan siswa sebagai prioritas utama. Karena orang tua mereka sudah mempercayakan anaknya pada Anda.
Jika di lingkungan rumah Anda banyak tetangga yang memiliki anak yang masih sekolah, itu merupakan keuntungan. Sebagai awal, Anda bisa menawarkan jasa kepada para tetangga Anda untuk mengantar-jemput anak-anaknya. 

Jika dengan cara ini, berarti Anda sendirilah yang mengatur mulai dari  biaya yang harus dibayar orang tua siswa sampai segala manajemennya. Selain cara itu, Anda juga bisa bekerja sama langsung dengan pihak sekolah. Jika dengan cara ini, pihak sekolah yang akan mengatur semuanya. Anda tinggal menunggu bayaran dari pihak sekolah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Bisnis Jasa Antar-Jemput Siswa Sekolah