Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips memilih franchise yang menguntungkan

Franchise atau waralaba adalah suatu investasi bisnis yang memiliki konsep system bagi hasil. Dalam bisnis waralaba, si pemilik akan menyediakan peluang bagi orang-orang yang ingin ikut dan bergabung dengan saham yang ia miliki. Biasanya konsep bisnis waralaba mencakup minimarket, tempat kursus, butik, ataupun toko/outlet tertentu lainnya. Bisnis ini dapat dibilang menguntungkan karena system yang sudah dimiliki bisnis waralaba sudah baku, terkontrol, dan termanajemen dengan baik oleh pemilik waralaba.

Banyak pilihan yang dapat kita ambil untuk memulai bisnis waralaba ini. Namun, dalam bisnis waralaba, usaha waralaba yang sudah memiliki nama bisa kita jadikan prioritas jika ingin memulai bisnis ini karena nama besar suatu usaha franchise dapat menghemat waktu dan biaya kita untuk melakukan promosi. 



Walaupun usaha ini cukup menjanjikan masih banyak hal yang harus anda cermati sebelum menjatuhkan pilihan  dan memulai bisnis ini. Berikut saya  hadirkan beberapa hal apa saja yang harus anda lakukan untuk memilih bisnis franchise yang menguntungkan.

1.      Lihat keinginan pasar

Sebelum anda memilih usaha waralaba yang anda ingin kan, sebaiknya anda terlebih dahulu melakukan riset kecil-kecilan tentang potensi tempat dan kemampuan daya beli masyarakat ditempat tersebut.

2.      Sesuaikan dengan minat anda

Mengapa harus waralaba yang anda minati? Karena dalam berbisnis anda membutuhkan passion dan skill. Bila anda sendiri tidak mempunyai passion dengan bisnis yang akan anda jalani nantinya, maka usaha waralaba yang akan anda jalankan nanti mungkin tidak akan bisa berumur lama.

3.      Cermati system dan potensinya

Setelah anda memilih untuk mengambil beberapa brand waralaba yang nantinya akan anda kelola. Tidak ada salahnya jika anda mempelajari masing-masing system, aturan, ataupun mengukur potensi yang akan dihasilkan dari masing-masing brand yang nantinya akan anda jadikan usaha. Jika anda rasa nantinya bisnis tersebut akan berkembang dengan baik, anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih bisnis tersebut.

Demikianlah informasi tentang anda yang ingin memilih bisnis waralaba yang menguntungkan untuk anda jalani. Tidak takut kalah, waspada, cemat, sabar dan doa merupakan kunci anda untuk meraih sukses dalam berbisnis. Begitu pula dengan bisnis waralaba yang mungkin akan anda jalani.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips memilih franchise yang menguntungkan