Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips menjalankan usaha waralaba

Menjadi pengusaha sukses, tidak selalu harus dilakukan dengan cara menjalankan usaha atau bisnis milik sendiri. Karena kesuksesan juga bisa didapatkan melalui usaha waralaba sebagai franchisor. Dengan menjadi seorang franchisor anda cukup mengembangkan usaha waralaba yang sudah memiliki nama baik di masyarakat, maka kesempatan untuk menjadi pengusaha sukses bukanlah sesuatu yang mustahil. 
 
Supaya anda tidak tersesat saat menjalankan bisnis waralaba, tentu saja anda harus mengetahui prosedur untuk membuka usaha waralaba yang dimaksud.
Berikut ini akan saya sajikan beberapa prosedur membuka usaha waralaba bagi franchisor secara umum.
 
 
Secara umum prosedur yang harus dilakukan yaitu:
1.    Surat permohonan
2.    Copy document pribadi
3.    Copy document ijin usaha
4.    Pas photo
5.    Surat perjanjian
6.    Denah lokasi

Setelah kita mempelajari semua prosedur sebelum memulai bisnis waralaba, selanjutnya saya akan berbagi tips untuk memulai bisnis waralaba atau franchise yang telah saya rangkum sebelumnya yaitu sebagai berikut.

-    Memilih usaha waralaba yang memiliki nama/reputasi baik
Usaha yang akan anda mulai adalah yang akan menjadi tumpuan hidup anda kelak, untuk itu sebelum memulai, sebaiknya anda mencari usaha waralaba yang bersih dan mempunyai reputasi yang baik di mata masyarakat, tidak memiliki riwayar macet atau negatif.

-    Memilih usaha waralaba yang berpotensi
Berpotensi disini memiliki arti banyak peminatnya, untuk mencari apa yang sedang banyak diminati oleh masyarakat anda dapat memanfaatkan tekhnologi internet untuk mengetahuinya.

-    Memilih usaha waralaba yang terkenal dan banyak memiliki cabang
Potensi kesuksesan anda dalam berbisnis waralaba akan semakin besar jika bisnis waralaba yang anda pilih sudah memiliki nama dan banyak cabang di mana-mana. Biasanya waralaba yang sistemnya sudah terkenal telah berdiri lama dan sudah mempunyai system kerjasama yang baik pula.

-    Pemilihan lokasi
Demi memaksimalkan usaha waralaba yang sedang anda bangun, pemilihan lokasi usaha sangatlah menentukan. Carilah lokasi yang strategis, dekat dengan sekolah, perkantoran, ataupun hypermart.

Demikianlah tips dari saya tentang bagaimana anda dalam memulai usaha waralaba dan apa saja yang harus anda pelajari dan apa pula yang harus anda lakukan. Supaya lebih jelas, sebaiknya anda dapat menanyakannya secara langsung kepada pewaralaba yang hendak anda jadikan partner. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips menjalankan usaha waralaba