Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips sukses bisnis franchise

Bisnis Franchise adalah adalah bisnis waralaba yang memiliki arti sebuah metode dalam system distribusi barang ataupun jasa. Dalam system franchise ini setidaknya ada 2 pihak yang akan terlibat, yaitu:

1.    Franchisor: Pihak yang meminjamkan atau menjual hak atau merk dagang serta system bisnisnya untuk menjalankan suatu bisnis.

2.    Franchisee: Pihak yang membayar royalty dan biaya yang telah di syaratkan sebelumnya oleh franchisor untuk dapat menggunakan merk dan system bisnis yang sudah dirancang franchisor.
Secara teknis, kontrak antara franchisor dan franchisee inilah yang disebut franchise. Namun kini makna Franchise sendiri mengalami pergeseran dan lebih sering dianggap sebagai cara franchisee menjalankan bisnisnya.

 

Bisnis waralaba ini sendiri seperti juga telah banyak dilirik para pengusaha saat ini. Karena konsep dari bisnis waralaba itu sendiri dapat membuat orang yang memiliki modal materil yang kuat namun tidak memiliki pengalaman dalam membangun bisnisnya sendiri untuk menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Melihat potensi dari bisnis ini merupakan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan untuk jangka waktu yang lama, Jika di jalankan dengan benar.

Agar semakin menambah Anda dalam pengetahuan mengenai bisnis Franchise, berikut kami tampilkan beberapa tips bisnis franschise:
1.    Siap Menerima tantangan
Karena bukan kita saja yang akan membuka usaha franchise, banyak beragam orang yang terjun dan bergelut dalam bisnis ini, untuk itu kita di haruskan untuk bersaing dengan banyak kompetitor lainnya.
   
2.    Mempelajari dengan benar konsep bisnis ini
Dengan mempelajari konsep ini secara mendalam, kita dapat mengetahui dan paham dengan apa saja syarat yang di berikan oleh franchisor dan hak apa saja yang akan di dapat oleh seorang franchisee.

3.    Aktif
Jika anda memilih membuka usaha ini, anda tentu saja harus aktif dan tidak bisa bergantung kepada orang lain.

4.    Mutu
Dalam berbisnis, apapun yang di pasarkan haruslah memiliki standar mutu yang baik, khususnya waralaba, kita pun harus sebisa mungkin menjaga mutu dan meningkatkan segi kenyamanan konsumen

5.    Permasalahan dan persaingan
Seperti yang saya jelaskan di awal, anda tidak akan berdiri sendiri yang membuka usaha ini. Untuk mengalahkan para kompetitor kita, kita wajib menampilkan inovasi yang berbeda dari yang lain untuk mendapatkan konsumen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips sukses bisnis franchise