Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Usaha rumahan modal kecil

Seseorang yang siap terjun ke dunia bisnis, mereka pasti akan membutuhkan modal. Tak terkecuali jika anda ingin membangun sebuah usaha di rumah. Kebanyakan orang beranggapan bahwa kita membutuhkan modal yang besar agar usaha yang kita jalankan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Namun, anggapan itu tidaklah sepenuhnya benar, pada beberapa jenis usaha anda memang membutuhkan modal materi yang cukup besar supaya bisnis anda berjalan dengan lancar, namun nyatanya ada banyak jenis usaha rumahan yang dapat kita jalankan dengan modal yang tidak banyak.
Keinginan yang kuat, motivasi yang lebih, dan perencanaan serta pemikiran yang matang sebenarnya adalah modal dari sisi non materil yang terpenting. 
Modal materil besar tidak sepenuhnya menjamin usaha rumahan yang kita jalankan akan berkembang dengan baik, akan tetapi keseriusan dan kerja keras lah yang menjadi modal utama. Apabila anda sudah memiliki modal ini, maka anda sudah siap untuk melihat peluang dan menjalankan bisnis rumahan yang anda inginkan.

Berikut beberapa contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang mungkin dapat anda jadikan pilihan.
1.    Membuat usaha Cemilan / kue
Tempat yang dibutuhkan untuk membuat usaha ini tidak terlalu luas. Cemilan seperti keripik pisang, singkong, kue kering yang banyak menjadi favorit masyarakat juga dapat anda buat. Pada saat hari besar seperti Lebaran atau natal anda juga bias kebanjiran order dengan membuat kue-kue yang pas pada event tersebut.

2.    Berjualan pulsa handphone
Tentunya para pengguna telepon genggam membutuhkan pulsa agar dapat menggunakan ponsel mereka. Inilah peluang usaha rumahan yang dapat anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya, disamping modal yang kecil bisnis ini pula memiliki potensi yang lumayan besar.

3.    Usaha kerajinan tangan dari bahan barang bekas
Yang paling diperlukan untuk menjalan bisnis ini adalah kreatifitas dan inovasi dalm menciptakan karya yang mempunyai nilai yang berasal dari barang bekas. Banyak sekali contoh barang bekas yang dapat anda sulap dalam usaha ini, misalnya yang terbuat dari kaleng bekas dirubah menjadi celengan, lalu ada juga sedotan yang di ubah menjadi ukiran bunga serta berbagai kerajinan lainnya.

Sebenarnya masih banyak peluang usaha rumahan dengan modal kecil lainnya. Sedikit contoh diatas mungkin bisa anda pilih bagi anda yang sudah siap menjalankannya di rumah, Selamat berbisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Usaha rumahan modal kecil