Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Usaha sampingan modal kecil

Usaha sampingan biasanya berupa usaha selingan dari pekerjaan utama yang kita lakukan sehari-hari, jenis usaha ini biasanya di dirikan karena keinginan untuk mendambah pundi-pundi pendapatan yang semakin hari semakin tidak cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. 
Walaupun usaha sampingan ini penting, sering kita menemukan orang yang sudah memiliki tekad yang kuat untuk membuka usaha sampingan namun masih terkendala dalam berbagai hal yang membuatnya belum juga action. 


Agar semakin menambah pengetahuan Anda dalam hal usaha sampingan dan meminimalisir resiko kerugian berikut kami coba tampilkan beberapa jenis usaha sampingan modal kecil berikut ini.

1.    Bisnis online
Bisnis ini bisa menjadi pilihan untuk anda, terutama bagi anda yang hobi berselancar di dunia maya. Bisnis ini sendiri tidak akan mengikat waktu anda yang terpenting anda focus saat menjalankannya walaupun hanya sebentar. Salah satu jenis bisnis online yang sanat sedikit dalam mengeluarkan modal adalah dropshiper atau reseler, kita “hampir” tidak ada modal disini dan potensi sangat besar, asal pas membidik pasar.

2.    Membuka rental PS
Usaha ini juga dapat anda bangun untuk bisnis sampingan, cukup anda membuka rental saat pekerjaan utama anda selesai, atau bisa juga membayar karyawan dari sekitar rumah untuk menjaga saat anda tidak ada di rumah.  Dalam bisnis ini Anda hanya membutuhkan modal beberapa perangkat Play station, televisi tagihan listrik bulanan saja.

3.    Jual pulsa elektrik
Bisnis pulsa elektrik adalah jenis bisnis sampingan yang tidak menguras waktu serta tidak membutuhkan modal yang banyak. Namun kelebihannya bisnis ini sering deadlock akibat dari pembayaran uang pembelian pulsa yang di kredit, jadi pastikan walaupun saudara dan teman dekat sekalipun, agar jangan sampai meminjam apalagi dalam waktu yang lama karena akan membuat bisnis pulsa Anda terancam tidak berkembang.

4. Menjual keahlian
Menjual keahlian berati menjual skill yang Anda miliki baik saat didapatkan di bangku kuliah, bakat maupun belajar secara otodidak. Jenis bisnis ini hampir tidak membutuhkan modal sama sekali karena kita hanya menjual keahlian yang sudah kita miliki seperti desain grafis, jasa pembuatan website, content writing, translator, dan berbagai jenis bisis lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Usaha sampingan modal kecil