Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis sepatu lukis yang hasilkan omzet puluhan juta

Berbisnis bisa dimulai dari mana saja baik dari saat kita menginginkan bisnis atau datang karena ketidak sengajaan di tengah kondisi yang sedang sulit. Alasan terakhir ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi anda dati seorang pengrajin lukis yang mengawali bisnisnya dari ketiadaan dan ketidaksengajaan. Pengrajin sepatu lukis tersebut bernama Dhani Iskandar yang sekarang memiliki usaha sepatu kukis yang terbilang maju.

Awalnya Dhani memulai usaha sepatu lukis karena ketidak sengajaan, ditahun 2007 disaat tokonya hancur terbakar dan tidak menyisakan pilar bisnis yang selama ini menjadi tumpuan hidupnya, Dhani kemudian menemukan suatu peluang usaha dari sebuah ketidaksengajaan dalam melukis sepatu. Lukisan dalam sepatu yang awalnya iseng kemudian diminati oleh teman.


Lalu Dhani pun memberanikan diri untuk mengikuti pameran, dan sukses dalam pameran tersebut sepatu lukisnya banyak yang suka. Dari situlah tonggak bisnis sepatu lukisnya dimulai hingga bisa beromzet puluhan juta hingga saat ini. Sekarang sepatu lukis Dhani dibandrol dengan harga antara 100 hingga 300 ribu dan memiliki cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Saat ini Dhani dibantu tiga karyawan dalam mengerjakan usaha sepatu lukisnya, walaupun terlihat lancar namun usaha sepatu lukisnya ini juga pernah menemui kendala yang berupa tawaran yang sangat menggiurkan. Tawaran tersebut berupa permintaan sepatu lukis yang mencapai 10 ribu pasang sepatu yang akan dijual di pasar Amerika, namun sayang Dhani belum bisa memenuhi permintaan tersebut.

Karena terbatasnya sumberdaya pembuat sepatu yang membantu usahanya saat ini Dhani bersama dengan karyawannya hanya bisa memproduksi 400pasang sepatu dalam sebulan. Model motif se[atu lukis yang dihasilkan oleh Dhani dan pekerjanya adalah model sepatu lukis yang memiliki karakter kartu yang unik dan lucu-lucu sehingga sangat digemari oleh para pembelinya.

Dari pengalaman dan cerita tersebut Dhani Iskandar di atas maka bisa disimpulkan bahwa menjalani usaha itu ternyata bisa dimulai dari mana saja, semua bisa dijalankan hanya dari sebuah ketidak sengajaan dan kreatifitas yang di jalankan. Semoga kisah Dhani Iskandar di atas bisa sedikit memberikan referensi untuk anda yang bingung dalam memulai usaha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis sepatu lukis yang hasilkan omzet puluhan juta