Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Contoh Usaha Skala Rumahan yang Cukup Menghasilkan

Memiliki sebuah lokasi baik itu di daerah perkotaan maupun pedesaan tentunya memiliki suatu potensi tersendiri untuk membangun sebuah usaha dengan skala rumahan yang tentunya mampu menghasilkan keuntungan. Namun hal itu semua pastinya tidak luput dari pengaruh tingkat populasi serta minat konsumen yang ada di sekitar lokasi itu sendiri.

Jika berbicara mengenai sebuah usaha skala rumahan, sebagian orang pastinya memiliki harapan akan membangun sebuah usaha di rumah. Namun tak jarang banyak orang yang kesulitan menentukan usaha apa yang pas untuk di jalankan di rumah. Untuk referensi, berikut ini beberapa contoh usaha rumahan yang cukup menghasilkan.


Membuka Warung Sarapan Pagi
Salah satu contoh usaha rumahan yang menghasilkan ialah usaha warung sarapan pagi. Dan pastinya bisnis ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan usaha rumahan bagi yang memiliki lokasi rumah di pusat keramaian. Usaha warung sarapan pagi tentunya memiliki pangsa pasar yang bersifat umum. Konsumennya bisa dari orang di sekitar lokasi itu, ataupun orang yang kebetulan lewat di lokasi tersebut.

Untuk jenis makanannya sendiri harus disesuaikan dengan selera dimana lokasi itu berada. Entah itu nasi pecel, warung nasi, soto. Untuk usaha seperti ini memang memerlukan waktu yang tidak singkat. Karena sang penjual usaha dituntut untuk mampu bangun pagi guna mempersiapkan segala keperluan. Untuk peracikan bumbunya bisa disiapkan pada malam hari sebelum mulai menjalankan usaha ini.

Toko Pakan Ternak
Contoh usaha yang satu ini pastinya cukup layak untuk dicoba jika memang di sekitar lokasi usaha yang akan digunakan banyak terdapat orang yang memelihara hewan ternak seperti burung, ayam, dll. Modal yang dibutuhkan tidaklah terlalu besar. 

Yang terpenting ialah survey pasar mengenai populais peternak disekitar wilayah kita serat harus selalu menyediakan pakan ternak yang paling diminati oleh para peterna. Harga yang ditawarkan juga harus kompetitif agar pembeli tidak harus mencari penjual pakan ke luar daerah, jenis usaha ini juga merupakan salah satu contoh usaha rumahan yang cukup menghasilkan. Cara menjalankannya pun tidaklah sulit. Saat kita bekerja, usaha ini bisa kita titipkan pada orang rumah, misalnya istri dan anak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Usaha Skala Rumahan yang Cukup Menghasilkan