Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Melirik Peluang Bisnis: Klinik Kecantikan

Klinik kesehatan? Sudah biasa. Salon Kecantikan? Sudah bisa ditemui di mana-mana. Bagaimana dengan Klinik Kecantikan? Ini baru peluang bisnis yang memiliki prospek cerah, apalagi jika memiliki lokasi bisnis di kota-kota besar atau di pinggir kota yang lokasinya ramai dan tingkat pendapatan masyarakatnya cukup tinggi.

Sebagaimana namanya, Klinik kecantikan menawarkan perawatan khusus bagi pasien yang ingin mempercantik diri dan mengubah penampilannya. Sama dengan salon, dong? Hampir sama, tapi berbeda. Karena klinik kecantikan memberikan perawatan khusus yang memadukan antara unsur kecantikan dengan kesehatan. Itu sebabnya, peralatan yang ada di klinik kecantikan berbeda dengan yang ada di salon kecantikan, begitu juga dengan tenaga terampil yang menanganinya. 


Untuk klinik kecantikan, tidak cukup hanya menyiapkan tenaga terampil yang ahli dibidang tata rias saja, tapi juga tenaga medis yang ahli di bidang kesehatan. Itu sebabnya,  untuk modal yang dibutuhkan, bisa dipastikan berkali-kali lipat lebih besar dibanding kalau Anda mendirikan salon kecantikan.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena modal tersebut akan dengan cepat mencapai break event point, jika Anda serius menjalankan bisnis tersebut plus memiliki cukup banyak strategi untuk dapat memikat hati konsumen. Sebab, di zaman modern seperti sekarang ini kebutuhan untuk tampil cantik, sehat dan tampak muda tidak hanya menjadi impian wanita karir saja, tapi juga impian semua wanita dari berbagai usia, mulai remaja hingga dewasa. 

Disamping itu, pola makan yang tidak teratur, cuaca yang tidak bersahabat, kurangnya waktu untuk perawatan tubuh serta polusi udara, kerap menimbulkan dampak yang kurang baik dari sisi penampilan seseorang, seperti: jerawat, flek hitam, penuaan dini, munculnya kerutan dibagian-bagian tertentu anggota badan, serta keluhan-keluhan yang lain. Hal inilah yang membuat prospek bisnis klinik kecantikan akan semakin cerah di masa-masa yang akan datang.

Bisnis ini memang butuh modal yang cukup besar, itu sebabnya tidak disarankan untuk didirikan di wilayah pedesaan, atau di daerah-daerah dengan tingkat pendapatan penduduk mayoritas menengah ke bawah. Tapi untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan, bisnis ini cukup memberikan harapan, mengingat tarif yang berlaku di klinik kecantikan lebih mahal dibanding tarif yang berlaku di salon kecantikan. 

Mahalnya tarif jangan lantas membuat Anda pesimis hanya kalangan tertentu saja yang akan menjadi pelanggan klinik kecantikan Anda. Dengan sasaran bidik konsumen tingkat menengah  dan tarif yang diberlakukan disesuaikan dengan ukuran kantong masyarakat yang ekonominya tingkat menengah, yakinlah bahwa klinik Anda akan ramai dikunjungi kaum wanita. 

Seiring dengan berkembangnya bisnis yang Anda jalankan, serta meningkatnya kredibilitas dari salon kecantikan yang Anda kelola, jumlah pelanggan pun akan semakin bertambah, termasuk dari kalangan masyarakat kelas atas. Karena itu, kenapa bisnis yang satu ini tidak Anda coba?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Melirik Peluang Bisnis: Klinik Kecantikan