Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang Usaha Baju Bekas

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata jual beli baju bekas. Beberapa tahun belakangan ini memang bisnis ini sangatlah menjanjikan. Hal ini dikarenakan dengan modal sangat minumum / tidak terlalu besar, anda sudah dapat menjalankan bisnis ini dan menghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Biasanya bisnis baju bekas yang diminati banyak orang adalah baju-baju bekas import, hal ini dikarenakan banyak orang yang jika mendengar kata import merasa tergiur dan tergoda walaupun baju import yang dimaksud adalah baju bekas. Hal ini dikarenakan baju import memang mempunyai kualitas dan bahan yang bagus dibandingkan dengan baju produksi dalam negeri.
 
 
Terlebih baju bekas pada hakikatnya adalah barang yang dapat di daur ulang dan kemudian bisa digunakan kembali, tentunya banyak orang yang bisa melihat peluang usaha ini. Saat anda ingin memulai usaha baju bekas ini, ada beberapa kiat yang harus anda lakukan yang dapat membantu anda dalam memulai usaha ini :

Perbanyaklah Link
Jika anda benar-benar baru dalam usaha ini, cobalah untuk mencari link / kerabat yang bisa membantu anda dalam usaha anda agar anda bisa mendapatkan baju bekas dengan sangat mudah dan tentunya dengan harga yang relatif murah sehingga keuntungan yang anda dapat pun semakin berlimpah.

Berhati-hati dalam Pemilihan Baju
Saat anda memilih baju bekas import yang akan anda jual kembali, cobalah untuk teliti. Baju bekas biasanya terlihat masih layak pakai dengan kualitas terbaik, namun jika diteliti terkadang anda bagian-bagian dari baju tersebut yang sudah cacat atau terkena noda. Telitilah dalam memilih baju sehingga mendapatkan baju dengan kualitas bagus dan terjaga.

Lokasi Strategis
Saat anda memasarkan baju tersebut, carilah lokasi yang mudah terlihat oleh konsumen, jangan memilih lokasi di tempat yang ujung / pojok.
Pisahkan Baju Sesuai Kualitas
Anda dapat mensortir baju-baju bekas tersebut kedalam 3 kategori yaitu Bagus, Sedang, dan Obral. Baju-baju dengan kategori tersebut dapat anda bedakan harganya sesuai kualitas.

Kemaslah dengan Rapi
Saat menjajakan baju bekas anda, kemaslah baju tersebut dengan rapi dan wangi, anda dapat melakukannya dengan cara merendam baju tersebut dengan air hangat agar kuman dan bakteri yang terdapat dalam baju tersebut dapat hilang dan gunakan pewangi. Hal ini dapat menarik pengunjung karena baju bekas yang anda jual tidak terlihat bekas dan kusam. Jangan lupa untuk mengemas baju bekas anda menggunakan plastik baju agar telihat rapi.

Demikian adalah beberapa tips yang dapat anda tanamkan dalam memulai usaha anda. Perlu anda perhatikan, semua usaha pada dasarnya mengalami pasang surut sehingga anda harus memastikan segalanya sudah dipersiapkan dengan matang. Semoga menjadi infromasi yang bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Baju Bekas