Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Sukses Berjualan Bebek Potong

Semakin banyaknya rumah makan yang menyajikan bebek sebagai menu utama, entah itu bebek goreng atau bebek bakar, merupakan kesempatan bagus untuk membuka bisnis bebek potong. Sudah barang tentu, untuk  memulai bisnis bebek potong ini, harus dipastikan terlebih dulu kualitas internal bebek potong yang akan Anda jual. Penilaian dari sisi kualitas tersebut diantaranya adalah: kebersihan kemasan, jaminan stok,, kondisi daging yang fresh, dan nilai lebih lainnya, seperti: harga terjangkau, sortir, karantina dan sebagainya. 

Jika kualitas internal sudah cukup menjanjikan, saatnya bagi Anda untuk memulai pemasaran. Berikut ini adalah kiat-kiat sukses dalam memasarkan bebek potong:


Lakukan Pemetaan
Melakukan identifikasi rumah makan dan restoran yang menyajikan menu bebek di daerah Anda adalah langkah pertama yang harus dilakukan, karena target pasar Anda adalah rumah makan. Ini berarti Anda harus melayani secara B2B (business to business). Dengan model bisnis seperti ini, Anda harus tahu: siapa orang kunci yang memutuskan pembelian. Hal inilah yang membedakan dengan kalau kita memasarkan ke konsumen secara langsung.

Menjajaki penerima pasokan
Jika anda menargetkan penjualan bebek untuk warung makan, restoran dan beberapa warung makan. Maka Anda perlu untuk mengetahui siapa yang mengemban tugas memutuskan pasokan, gali informasi kenapa restoran tersebut bisa menerima pasokan dari orang tersebut. Gali informasinya lebih dalam pelajari kelebihannya dan aplikasikan terhadap produk bebek anda.

Setelah produk bebek anda memiliki nilai tambah lebih banyak, mulailah beriklan dan tawarkan produk bebek anda beserta kualitasnya.

4. Lakukan Perluasan Pasar
Setelah sukses menjadi pemasok rumah makan dan restauran, Anda perlu meluaskan pasar dengan membidik target pasar baru, seperti hotel-hotel yang ada di daerah anda. Seperti halnya diawal Anda melakukan usaha, lakukan pemetaan terhadap hotel-hotel yang menawarkan makan pagi atau prasmanan untuk tamunya,dan Anda juga perlu melakukan penawaran ke orang kunci hotel, seperti bagian restoran hotel, Kepala Juru Masak, atau yang lain. 

Perluasan pasar juga bisa dilakukan ke supermarket-supermarket, mulai dari yang letaknya paling dekat dengan tempat Anda menjalankan bisnis, hingga ke daerah lain.
Kunci bisnis ini adalah ekpansi dan pertahankan kualitas jadi iklan kelebihan yang anda tawarkan harus sesuai dengan service dan produk yang diberikan agar konsumen puas dan semakin bertambah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sukses Berjualan Bebek Potong